Senin, 01 April 2019

Tingkatkan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Kanit Binmas Sambangi Pimpinan Ponpes Al - Amien


Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto bersama Ps. Kanit Intelkam Polsek Tongas Bripka Anton Suwiknyo melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan tokoh agama yaitu Kyai Gus Mustofa Askiyak Pemilik Pondok Pesantren Al-Amien Dusun Renek Desa Tongas Kulon Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Kamis(28/03/19).

Menurut Bripka Wahyu D sambang tokoh agama dan silaturahmi tersebut akan selalu dilakukan karena selain mendekatkan diri dengan kalangan tokoh agama yang ada di Wilayah Polsek Tongad kita juga bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat melalui tokoh agama seperti saat sambang Kyai Gus Mustofa Askiyak tokoh agama desa Tongas Kulon.

"Dengan Panasnya Pemilu 2019 kami mendekati parah tokoh-tokoh agama yang dianggap sebagai Panutan di desa, yang berpengaruh terhadap masyarakat sekitar. Kami pihak selaku aparat keamanan di wilayah hukum Polsek Tongas meminta tokoh agama melarang para santri-santrinya ataupun warga sekitar untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax yang tersebar di media sosial." Ujar Ps. Kanit Binmas Bripka Wahyu D.

Ps. Kanit Intelkam Polsek Tongas Bripka Anton S juga menambahkan, meminta ke pada pak Kyai Gus Mustofa Askiyak mengawasi para santri-santrinya untuk tidak mengkonsumsi narkoba ataupun minum-minuman keras.

Sementara Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto mengatakan kegiatan tersebut sangat membantu pihak keamanan terutama Polri dalam mengatasi maraknya berita-berita hoax.

”Sambang tokoh agama yang dilakukan Ps. Kanit Binmas dan Ps. Kanit Intelkam sebagai bentuk dan sarana komunikasi dan mendekatkan diri dengan para tokoh agama, selain itu Ps. Kanit Binmas juga dapat menyampai kan pesan-pesan Kamtibmas melalui tokoh agama untuk bisa membantu tugas Polri khususnya dalam memberikan penjelasan tentang Berita Hoax dan menyelamatkan generasi penerus bangsa dari Narkoba.” tutur AKP Tavip Haryanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar