Rabu, 17 April 2019

Usai Patroli Gabungan, Kapolres Bersama Forkopimda Pantau Situasi di Beberapa TPS


Usai patroli bersama dengan pasukan gabungan pagi hari tadi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal bersama Forkopimda yaitu Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dengan Wakil Walikota Soufis Subri, Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo, Kajari Marti'ul serta Pamatwil Dirbinmas Polda Jatim Kombespol Iwan Setyawan memantau proses pencoblosan hingga penghitungan suara (17/04/19). 

Informasi yang masuk, rata-rata tingkat kehadiran masyarakat untuk memberikan hak pilihnya diatas 80 persen. Termasuk TPS yang dikunjungi oleh rombongan tersebut. Start mulai 14.30 wib, mereka menuju TPS di Lapas Probolinggo, kemudian menuju Tps 14 Kelurahan Sukabumi, dari jumlah DPT 298 hadir 247.

Lanjut menuju TPS 13 Kelurahan Triwung Lor Kecamatan Kademangan , DPT sejumlah 284 hadir 265. Sedangkan di TPS 6 Kelurahan Jrebeng Wetan, jumlah DPT 300 dan tambahan menggunakan KTP el 14 orang. Total kehadiran 90 persen.

Wali Kota mengapresiasi tingkat kehadiran masyarakat untuk memberikan hak pilihnya. Mantan anggota DPR RI ini menghimbau masyarakat menerima hasil penghitungan suara nantinya.

"Alhamdulillah berjalan lancar sesuai harapan. Antusiasme masyarakat signifikan untuk memberikan suaranya dalam pileg dan pilpres. Apapun hasilnya harus kita terima dengan lapang dada. Harus kita hargai karena itulah yang terbaik yang dipilih masyarakat,"pintanya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Prob Kota AKBP Alfian Nurrizal. Pihaknya  mempertebal pengamanan di lokasi yang rawan dengan penempatan kopaska dan brimob. 

"Sejauh ini kondusif, Insya Allah masyarakat sudah dewasa menyikapi hasil penghitungan nanti. Prediksi hingga pukul 01.30 dini hari penghitungan secara keseluruhan selesai," ujar pria kelahiran Sumenep ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar