Kamis, 23 Mei 2019

Antisipasi Siskamtibmas Di Jakarta, Kapolres Dan Dandim 0820 Pimpin Giat Patroli Skala Besar


Polresta Probolinggo menyiagakan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) dan anggota jajarannya di sejumlah titik pusat keramaian dan objek vital. Antisipasi ini dilakukan sebagai kegiatan imbangan atas situasi yang ada di ibukota Jakarta saat ini.

Pantauan tim Tribratanews, aparat gabungan Polres Probolinggo dan Kodim 0820 menggelar kegiatan Patroli skala besar sebagai bentuk antisipasi, pemantauan dan pengawasan di pengadaian, toko emas, dan pusat-pusat perbelanjaan yang saat ini menjadi titik keramaian.  Tak hanya itu, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.hum bersama Dandim 0820 Pribolinggo yang memimpin langsung kegiatan patrol skala besar ini juga memasang stiker di pengadaian, perbankan, dan toko emas serta pusat perbelanjaan, untuk mengingatkan dan memberikan himbauan untuk melaporkan ke 110, jika terjadi aksi kriminalitas.

Hal ini untuk memastikan Kota Probolinggo kondusif dan aman. Selain itu juga mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta melalui stasiun dan terminal.
Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengatakan, upaya pengamanan ini sebagai respons memanasnya kondisi keamanan di Jakarta dengana adanya aksi 22 Mei. Dikhawatirkan, aksi oknum tak bertanggung jawab itu meluas sampai ke daerah. Kapolres juga menjelaskan
kegiatan ini sekaligus merupakan langkah antisipasi mendekati hari lebaran tiba, kebutuhan uang di pengadaian semakin meningkat, serta toko emas dan pusat perbelanjaan mulai ramai di kunjungi. Sehingga pihaknya melakukan upaya pengawasan dan pengamanan.

Saat ini saudara kita di ibu kota (Jakarta) sedang menyampaikan pendapat di muka umum. Kami di daerah memberikan kegiatan imbangan untuk menjamin situasi di Probolinggo aman dan kondusif, serta warga bisa beraktivitas seperti dengan normal serta Agar masyarakat bisa lebih aman dalam berbelanja kebutuhan bulan puasa apalagi dalam waktu dekat akan memasuki lebaran,” katanya , Rabu (22/05/19).

Selain itu pihaknya juga meminta kepada pemilik toko emas ,pagadaian dan sejumlah pusat perbelanjaan yang ada Kota Probolinggo untuk segera melakukan pemasangan CCTV.

Peningkatan pengamanan tersebut dilakukan secara terbuka dan tertutup. Personel yang dikerahkan telah dilengkapi dengan senjata lengkap. Ada juga unit K-9 yang diterjunkan ke lokasi strategis. Selain itu, sediktinya ada tiga penembak jitu disiagakan sebagai pendukung personel yang melakukan pengamanan di lapangan.
Tak hanya itu saja Kapolres juga meminta kepada sejumlah pemilik toko untuk bisa menghubungi pihak kepolisian jika terjadi tindak kejahatannya di call center 110.

“Kalau ada persoalan yang berkaitan dengan tindak kriminal maka segara mungkin untuk menghubungi pihaknya. Agar permasalahan itu bisa segara tertangani,” pintanya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar