Kamis, 02 Mei 2019

Antisipasi Situasi Kamtibmas Jelang Bulan Ramadhan, Satbinmas Berikan Binluh Kepada Para Satpam PT. Santori


Jajaran Satbinmas Polresta Probolinggo pada kamis, (02/05/19) melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan terhadap para satpam yang ada di PT. Santori di desa Wringinanom Kec. Tongas Kab. Probolinggo. Kegiatan yang dipimpin oleh anggota Satbinmas Iptu Retno dan Aiptu Gatot ini sengaja dilaksanakan sebagai langkah antisipasi harkamtibmas menjelang datangnya bulan Ramadhan.

Kepada tim tribratanews, Iptu Retno menjelaskan bahwa dalam kesempatan ini, jajaran Satbinmas Polresta memberikan himbauan agar pada saat melaksanakan tugas jaga, untuk lebih peka dan tanggap terhadap situasi di sekitar tempat berjaga. Apabila ada orang atau sesuatu yang dinilai mencurigakan, segera untuk menghubungi anggota bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat yaitu Polsek Tongas.

“Situasi pedesaan seperti ini pada malam memang membutuhkan kewaspadaan yang extra. Menjelang bulan Ramadhan, kita harus antisipasi tingkat kerawanan yang cenderung meningkat. Apabila beristirahat jangan semua, harus bergantian agar tetap maksimal dalam melaksanakan penjagaan”, Ucap Iptu Retno.

Iptu Retno juga memberikan penjelasan secara singkat bahwa saat ini pihak kepolisian khususnya jajaran Polresta Probolinggo sedang melaksanakan kegiatan Ops. Keselematan Semeru 2018. Iptu Retno berharap, para anggota satpam bisa menjadi contoh dan pelopor keselamatan pada saat berkendara dengan cara melengkapi semua komponen yang dibutuhkan pada saat berkendara dan tidak lupa membawa SIM dan STNK.

“Jika ada razia, tidak usah takut pak. Nanti panik terus kabur dank arena tergesa – gesa bia membahayakan keselamatan pada saat di jalan”, Ucap Iptu Retno.

..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar