Rabu, 01 Mei 2019

Atasi Permasalahan Warga, Polsek Tongas Dan Polsek Sumberasih Bersinergi Gelar Proses Mediasi


Jajaran Polsek Tongas dan Polsek Sumberasih saling bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan jalan desa penghubung Ds. Sumberbendo Kec. Sumberasih dengan Ds. Sumendi Kec. Tongas yang mana akibat pembangunan jalan desa penghubung terserbut berakibat rusaknya tanah / tanaman akibat aliran air disaat musim penghujan. Bertempat di Balai desa Sumendi kecamatan Tongas, kegiatan mediasi ini dihadiri oleh Kapolsek sumberasih ( AKP WAHYUDI ) beserta anggota polsek Sumberasih,Anggota polsek tongas ( BRIPKA ANANG FARID M, S.H. ), Kades sumberbendo ( Sdr. KADIR ) Beserta perangkat desa, Pj kades sumendi ( sdr. JUNAIDI ) Beserta perangkat desa serta sdr. Usman ( mewakili blok warga ds. Sumendi )

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Sumberasih menjelaskan bahwa kejadian ini berawal dari Sdr. Pak Sunar yang merupakan warga desa Semendi namun memiliki lahan sawah di desa Sumberbendo ini menyuruh pekerja untuk membongkar jalan tersebut, karena lahan sawah miliknya tergerus oleh air dan rusaknya tanaman padi saat musim penghujan karena terdampak pembangunan jalan desa tersebut. Kapolsek juga mengatakan abhwa Pihak kepolisian  / polsek Sumberasih & polsek Tongas, beserta kades dan perangkat desa sumberbendo serta Pj. Kades dan perangkat desa Sumendi melakukan mediasi di balai ds. Sumberbendo kec. Sumberasih antara pak Sunar dengan pj. Kades Sumendi yang disaksikan oleh sdr. Usman ( mewakili blok warga ds. Sumendi )

“Dalam kegiatan ini, Alhamdulillah telah tercapai kesepakatan bahwa setiap tahun sdr. Usman ( mewakili warga blok desa sumendi ) bersedia menguruk tanah sawah yang tergerus oleh aliran air yang terdampak dari pembangunan jalan. Dan, Apabila saat musim hujan / tanam padi terjadi kerusakan tanaman akibat dari jalan tersebut, pihak sdr. Usman bersedia mengganti kerugian berubah gabah ke sdr. Usman.” Terang Kapolsek.


..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar