Kamis, 09 Mei 2019

Buka Bersama Dengan Yayasan Khadimul Ummah, Kapolresta : Terima Kasih Untuk Kesempatan Silaturahminya


Sambut Bulan Ramadhan 1440 H, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum beserta dengan jajaran melaksanakan kegiatan safari ramadhan berkeliling masjid – masjid yang ada di wilayah hukum polresta untuk mempererat tali silaturahmi antara jajaran kepolisian dengan warga masyarakat. Rabu,( 08/05/19) kegiatan safari ramadhan jajaran Polresta diawali dengan kegiatan buka bersama Polres Probolinggo Kota dengan Toga Kota Probolinggo dan jamaah Yayasan Khadimul Ummah Kota Probolinggo dalam rangka menjaga dinamika situasi Kota Probolinggo paska Pemilu 2019.

Bertempat di Masjid At-Tauhid Jl. Puspa Taman Indah Perum STI Rt. 08 Rw. 05 Kel. Sumbertaman Kec Wonoasih Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Djumadi, SH, Para Kabag, Kapolsek jajaran dan Kasat Polres Probolinggo Kota, Ketua MUI Kota Probolinggo KH Nizar Irsyad, Camat Wonoasih Bpk Deus, Lurah Wonoasih Bpk Ahmad Wahyudi, Ketua RW. 05 Kel. Sumbertaman Bpk Kholik, Ketua Yayasan Khadimul Ummah Ust Roni Riyanto, beserta jamaahnya - + 15 org serta  Anggota Sat Sabhara Polres Probolinggo Kota.

Dalam kegiatan ini, Kapolresta Probolinggo mengucapkan rasa terima kasih atas waktu dan kesempatannya untuk silaturahmi yang kedua kalinya dengan jamaah Yayasan Khadimul Ummah di Masjid At-Tauhid, moment ramadhan ini mari mari dimanfaatkan untuk mempererat kembali tali silaturahmi sebagai sesama umat muslim. Kapolresta juga mengungkapkan rasa syukur  atas pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya di wilayah Kota Probolinggo dapat berjalan dengan aman, lancar dan demokratis, Hal tersebut dibuktikan dengan proses penghitungan dari tingkat tps hingga ppk yang memakan waktu cukup panjang sekira 7 hari, selanjutnya penghitungan tingkat kota dan saat ini sedang berlangsung penghitungan ditingkat provinsi.

“Saya ingin menjaga kehormatan, persaudaraan dan tali silaturahmi antara umat islam, tidak ingin ada perpecahan dari sesama umat kita”, Ucap Kapolresta

Ketua Yayasan Khadimul Ummah Kota Probolinggo Ust Roni Riyanto, ST dalam kesempatan ini juga mengucapkan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi baapk Kapolres Probolinggo Kota dan jajarannya ke masjid Khadimul Ummah, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dengan mengambil moment bulan ramadhan. Ustad Roni juga mengatakan bahwa kegiatan ini ini adalah terobosan yang sangat bagus melalui pendekatan dari hati ke hati dengan cara silaturahmi Kapolres Probolinggo Kota bersama MUI bisa menjadi penenang dan mempererat ukhuwah islamiyah.

“Harapan kami tidak terhenti disini, agar jalinan komunikasi dan silaturahmi ini teatp berjalan baik dan saya sepakat kita jaga bersama persatuan umat khususnya di Kota Probolinggo.” Kata Ketua Yayasan Khadimul Ummah.

Pada kesempatan buka bersama Kapolres Probolinggo Kota juga memberikan bantuan berupa memberangkatkan umroh secara gratis kepada Ust. Adi Purnomo sebagai jamaah Yayasan Khadimul Ummah dan marbout masjid At Tauhid yang telah dijalani sejak tahun 2014.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar