Rabu, 29 Mei 2019

Cek Kesehatan Ke-19 Taruna Akpol, Wakapolresta : Jaga Keselamatan Dan Keamanan Diri


Sebanyak sembilan belas Taruna Akpol Tingkat 2 yang melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polresta Probolinggo diperiksa kesehatannya, Rabu (29/05/19) pagi. Bertempat di Klinik Pratama Polres Probilinggo Kota kegiatan Pemeriksaan ini dihadiri oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji, S.H,  M.Si,  Kabag Sumda Probolinggo Kota Kompol Sayudi, Ipda Ni Nyoman Cahyaningsih (Paping Taruna Latja) , dr Norman serta Ps.Paurkes Probolinggo Kota

Dalam pemeriksaan kesembilan belas Taruna, secara umum kesehatan kedelapan belas taruna dinyatakan baik dan sehat. Itu dibuktikan dengan hasil tekanan darah dan berat badan yang normal. Hanya ada dua taruna atas nama Ilham dan Joshua Oktavianus yang mengalami tensi darah rendah dan flu.  Hal tersebut diungkapkan Oleh Wakapolresta Probolinggo saat ditemu tim dalam kegiatan rikkes tersebut.

Lebih jauh, Wakapolresta mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya dari Urkes Polresta untuk memonitor kesehatan seluruh Taruna Akpol yang akan melaksanakan Latja di Polresta Probolinggo. Selain itu, hasil pemeriksaan nantinya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam menjaga kondisi fisik agar tetap dalam keadaan fit dan sehat.

“Ini bentuk upaya dari Urkes Polresta untuk memonitor kesehatan para taruna akpol selama mengikuti latja di Polresta Probolinggo. Pemeriksaan ini juga digunakan sebagai evaluasi dalam menjaga kondisi fisik kesehatan para Taruna,” ucapnya.

Wakapolresta juga menghimbau kepada para Taruna agar selalu mengatur istirahat yang cukup di sela-sela melaksanakan Latja serta menjaga keselamatan dan keamanan diri agar dapat mengikuti seluruh kegiatan Latja yang sudah ditentukan dan direncanakan.

“Atur istirahat yang cukup disela sela kegiatan dalam melaksanakan kegiatan Latja. Cukup makan dan minum dan konsumsi makanan yang bergizi. Jaga keselamatan dan keamanan diri. Bila kondisi tubuh dirasa tidak dalam keadaan baik diharap segera menghubungi Urkes Polres,” pungkasnya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar