Selasa, 14 Mei 2019

Ciptakan Situasi Kondusif Pasca Pemilu 2019, Kapolres Laksanakan Kegiatan Buka Bersama Dengan Ormas DPD Hidayatullah


Jajaran Polresta Probolinggo pada senin, (13/05/19) sore melaksanakan kegiatan buka bersama Kapolres Probolinggo Kota (AKBP Alfian Nurrizal, SH, S.IK, M.Hum) bersama dengan ormas DPD Hidayatullah. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan safari ramadhan yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran Polresta guna menciptakan situasi pasca pemilu yang aman dan kondusif.

Bertempat di Ponpes Hidayatullah Jl. Porong No 20 Kel. Sumberwetan Kec. Kedopok Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Probolinggo Kota ( Kompol Imam Pauji, SH, M.Si), Para PJU Polres Probolinggo Kota, Pembina DPD Hidayatullah Ust Drs. H. Widi Anggoro, Ketua DPD Hidayatullah Ust Kamad,S.Pdi, Ketua Yayasan Al Ihsan Ust Agus Heri,ST, Pengurus Ponpes Hidayatullah Ust Ramli, S.Pd, Pengurus DPD Hidayatullah serta santri Ponpes Hidayatullah.

Dalam kegiatan ini, Kapolresta menjelaskan bahwa a di tahun politik ini yang tidak bisa di elakkan yakni maraknya penyebaran berita Hoax yang sudah dipolarisasi. Kapolres juga mengatakan bahwa di Probolinggo Kota selama pelaksanaan Pemilu 2019 hampir dipastikan tidak ada permasalahan ataupun kecurangan dari pihak penyelenggara Pemilu (KPU/Bawaslu).

“Dengan perbedaan suku, agama, bahasa membuat kita bersatu, diharapkan kita bersama-sama menjaga keutuhan bangsa yang kita cintai ini”. Kata AKBP Alfian.

Ketua DPD Hidayatullah Kota Probolinggo ( Ustadz Khamad) dalam kesempatan ini mengucapkan Ucapan terimaksih kepada Kapolres Probolinggo Kota dan rombongan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir di Masjid Hidayatullah.

“Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Kapolres situasi keamanan di Kota Probolinggo tetap terjamin dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt”, Ungkap Ust. Khamad.

Dalam kegiatan buka bersama tersebut Kapolres Probolinggo mengajak seluruh pengurus DPD Hidayatullah dan Ponpes Hidayatullah untuk kembali menjalin kebersamaan dan kerukunan dalam lingkup bertetangga, bermasyarakat dan bernegara paska Pemilu 2019 dan menghilangkan segala bentuk Polarisasi akibat perbedaan pandangan politik menjadi bersatu dalam nilai nilai kekeluargaan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar