Senin, 13 Mei 2019

Duka Selimuti Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Bertakziah Dan Sampaikan Ucapan Belasungkawa


Duka menyelimuti keluarga besar Kades Jangur Agus Haryono, dimana ibuda tercintanya meninggal dunia pada, minggu (12/05/19) malam. Berita duka tersebut juga sampai ke Bhabinkamtibmas Desa Jangur Aiptu Andi Handoko yang pada saat itu juga langsung berangkat untuk takziah meskipun malam hari.

Bertemu langsung dengan Kades Agus, Aiptu Andi Handoko menyalami dan sampaikan ungkapan bela sungkawa sedalam-dalam atas meninggalnya ibuda tercinta Kades Agus. Bersama dengan warga yang bertakziah, Aiptu Andi juga turut membacakan tahlil.

"Beritanya kami terima tadi sore (Minggu 12/5/2019), tak pantas rasanya jika dalam keadaan sedih macam ini kami sampaikan bela sungkawa melalui pesan singkat hp,  bila mana kita tidak ada halangan, makanya kami langsung kesini. Lagi pula bertakziah menyampaikan bela sungkawa, juga bisa mengangkat mental keluarga yang sedang berduka untuk selalu tabah dan mengikhlaskan kepergian orang tercinta. Itu salasan kami yang pertama. Sebagaimana dinas yang kami laksanakan sebagai Bhabin desa sini, kami bermaksud lebih mendekatkan silaturahmi dengan semua warga, dimana silaturahmi yang dijalin bukan semata kegiatan kepolisian seperti patroli misalnya, namun kegiatan sosial semacam ini juga penting kami lakukan ". Ujarnya.

Kehadiran Bhabin tersebut juga disambut ramah baik oleh Kades Agus maupun warga Jangur yang terlihat sudah sangat akrab. Disaat kesedihan mendalam yang masih menyelimuti, Kades Agus masih sempat tersenyum dan berterimakasih atas kehadiran Ailtu Andi Handoko yang bertakziah. Adalah dukungan mental yang dia terima sehingga menguatkan hatinya untuk tabah dan ikhlas atas kepergian ibundanya.

"Sedih sudah pasti, karena ini sudah jadi takdir Allah maka kami terima dengan tabah. Saya tidak bisa ucapkan banyak, terimakasih untuk semua warga yang takziah, juga pak Bhabin yang turut hadir serta memberikan dukungan mental kepada kami sekeluarga. Dengan kehadirannya, baik kami yang berduka dan warga yang melihatnya, merupa bentuk kepedulian polisi untuk selalu menjaga silaturahmi dengan masyarakat apapun situasinya." Disampaikan Kades Agus.

Senada dengan anak buahnya, Kapolsek Sumberasih AKP WAHYU., SH., M.Hum., juga mengapresiasi wujud empati berupa takziah oleh anggotanya.
"Kegiatan Bhabinkamtibmas di desa binaan tidak hanya meliputi keamanan dan ketertiban masyarakat saja, kegiatan sosial semacam ini (takziah) sangat kami tekankan pada anggota guna menjalin silaturahmi yang erat dengan masyarakat, serta membawa pesan bahwa kami siap hadir ditengah mastarakat dalam situasi apapun." Pungkas Kapolsek.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar