Selasa, 28 Mei 2019

Gagalkan Tindak Pidana Pembobolan ATM, Kapolres Berikan Reward Kepada Anggota, Satpam Dan Operator


Berkat kesigapan jajaran Polresta Probolinggo bersama dengan anggota Satpam serta operator PT SSI, pembobolan atm di sebelah PT Eratex Djaja yang dilakukan oleh dua orang tersangka yang merupakan residivis bisa digagalkan. Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum memberikan apresiasi atau reward kepada anggota Polresta dan Sekurity serta operator Perbankkan yang pada saat kejadian, langsung merespon dengan cepat dan tepat. Mereka adalah Bripda Deddy (Anggota Polsek Mayangan), Taufiqurrahman (Satpam BNI 46 Kota Probolinggo), Suhariyanto (Satpam BNI 46 Kota Probolinggo), Ardhian (Satpam PT. SSI), Andhika (Operator PT. SSI).

Di depan media, Kapolresta menjelaskan bahwa pihaknya berterima kasih atas kinerja anggotanya dan dukungan serta peran serta aktif masyarakat dalam membantu tugas Polri, salah satunya mengungkap kasus pembobolan ATM tersebut. Menurutnya penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi institusi Polri kepada anggota yang memiliki kinerja yang baik dan sebagai contoh dan acuan bagi personil lainnya untuk lebih meningkatkan kinerjanya.
“Apabila ada anggota yang baik diberikan reward, tapi sebaliknya jika ada anggota yang tidak disiplin, terlibat pidana dan lainnya maka akan diberikan punishment,” tegasnya. 
Seperti diberitakan sebelumnya, dua dari pelaku mencoba membobol mesin ATM milik BNI di Jalan Soekarno-Hatta disamping PT Eratex, Sabtu dini hari (25/05/19). Sebelum membawa kabur duit puluhan juta yang sejatinya sudah berhasil diambil dari mesin ATM. Namun sebelum mereka kabur, petugas sekuriti bank bersama kepolisian, berhasil menangkapnya. Salah satunya adalah “SHH” 54, asal Tangerang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar