Rabu, 01 Mei 2019

Gelar Deklarasi Pasca Pesta Demokrasi 2019, Seluruh Unsur Politik & Forkopimda Serta TNI - Polri Sepakat Ciptakan Situasi Kondusif


Sepakat untuk ciptakan situasi yang kondusif pasca pelaksanaan pemilu 2019 semua unsur partai politik dan Forkopimda Kota Probolinggo, sepakat untuk menggelar Deklarasi Pasca pesta demokrasi serentak 2019, Rabu (01/05/19) sore. Bertempat di alun – alun kota Probolinggo, kegiatan deklarasi damai pasca Pemilu serentak 2019 ini, dihadiri Walikota Probolinggo, Kapolres Probolinggo Kota bersama jajaran perwiranya, Dandim 0820 dan personilnya, MUI, FKUB, semua perwakilan partai, dan Caleg terpilih dalam Pileg 2019 kemarin.

Kepada tim Tribratanews, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menjelaskan bahwa tujuan deklarasi damai ini, selain suksesnya pagelaran Pemilu dengan aman dan damai, agar semua undangan yang hadir untuk selalu menjaga kondusifitas dan untuk membangun Kota Probolinggo damai kedepannya. Kapolresta juga menjelaskan Selain pembacaan deklarasi damai, dan yel yel ‘Kota Probolinggo Damai’, juga para peserta caleg dan penyelenggara Pemilu berpelukan, agar persaingan dan permusuhan saat meraih simpati masyarakat, segera ditutup, dan buka lembaran baru untuk kepentingan masyarakat khususnya di Kota Probolinggo.

“Saya berterima kasih ke semua elemen masyarakat sumbangsih mensukseskan pagelaran Pemilu Serentak 2019 dengan damai dan kondusif, dan bisa menghilangkan penetapan Zona Merah oleh Pemerintah dan KPU, dengan kekuatan sinergitas TNI dari Kodim 0820 dan Polres Probolinggo Kota.” Terang AKBP Alfian.

Dalam kegiatan ini, Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, mengatakan dalam evoria pesta demokrasi kemarin, kita tutup sudah, kita berharap semua partai peserta Pemilu untuk kembali rukun, hindari perpecahan, demi kebersamaan untuk pembangunan di Kota Probolinggo, dan membawa kemakmuran masyarakat lebih maju dalam segala bidang.

“Pesan saya, kepada para Caleg terpilih, agar memberikan kedamaian, dan amanah yang diberikan masyarakat untuk dijalankan demi kemaslahatan umat, dan tentunya membawa kemajuan di Kota Probolinggo” tegas Zainal Abidin di lokasi.


..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar