Senin, 06 Mei 2019

Gelar Kegiatan Sambang Nusa, Kapolsek : Polisi Siap Menjadi Mitra Untuk Para Nelayan


Ditlpolairud Polda Jatim mengadakan Sambang Nusa ke seluruh pulau terpencil khusunya yang ada di pulau Jawa Timur,jumat,(04/05/19). Dan kali ini, kegiatan tersebut mengambil tempat di desa Gili ketapang Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo yang desa tersebut juga terletak di pulau Gili ketapang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta AKP Suharsono, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi beserta dengan anggota, jajaran Ditpolairud Poda serta para tokoh masyarakat dan warga desa Gili ketapang yang rata-rata bermata pencaharian sebagai nelayan.

Berlokasi di pendopo Kantor Desa Gili Ketapang Ditpolairud mengajak para nelayan juga memperhatikan, menjaga dan memanfaatkan perairan secara bijak. Laut yang juga bisa dimanfaatkan ikannya juga biaa dimanfaatkan sebagai pariwisata. Kita ketahui dimana di pulau Gili Ketspang juga ada pariwisata air yang kini ramai dikunjunhi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Laut memiliki kekayaan sedemikian yang bisa dimanfaatkan  sebaik-baiknya. Jangan sampai kegiatan nelayan yang baik disengaja maupun tidak baik, tahu atau tidak tahu peraturan undang-undangnya haruslah setiap kegiatan di laut tidak mengakibatkan kerusakan ekosistem laut. Manfaatkan kekayaan laut tanpa mengakibatkan kerusakan. Lestarikan lau demi masa depan dunia. Kami juga selalu siap menjadi mitra yang baik, mari kita ciptakan laut yang lestari"disampaikan Kompol Agus anggita tim Ditpolairud.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sumberasih AKP WAHYUDI yang juga mengajak serta himbau warga untuk menjalin kemitraan dengan kepolisian baik itu dari Polsek Sumberasih maupun Polairud, sehingga ada hubungan yang baik bisa meminimalkan permasalahan terutama tentang persoalan nelayan.

"Polisi siap membantu, siap menjadi mitra yang baik bagi para nelayan semua. Hal kecil yang dapat kita lakukan adalah tidak membuang sampah plastik utamanya untuk menjaga kebersihan pantai ini. Mari jaga dengan baik laut kita". Ujar Kapolsek.

Kegiatan yang berakhir pukul 11.00 Wib tersebut tampak keakraban dari nelayan dengan para petugas. Diakhiri dengan foto bersama, para nelayan juga tampak senang dengan adanya penyuluhan langsung dari Ditpolairud Polda Jatim, sebagai bekal dalam mengelola laut serta isinya.
..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar