Rabu, 01 Mei 2019

Gelar Razia Kendaraan Bermotor, Kasat : Polisi Kampanyekan Keselamatan Berkendara


Razia kendaraan roda dua yang digelar Polresta Probolinggo pada Selasa (30/04/19) sore, di jln Suyoso di pimpin langsung oleh Kasatlantas polresta Probolinggo .AKP KEMADJI berserta jajarannya. Kegiatan yang masuk dalam rangkaian Operasi Keselamatan Semeru 2019 ini terfokus pada 7 pelanggaran yang sering dilakukan warga saat berkendara seperti pengemudi mabuk, tidak mengunakan helm , sepeda tidak standart, bonceng tiga, mengunakan hp saat mengemudi serta beberapa pelanggaran lainnya.

Kasat Lantas menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, Polisi menyasar pengendara roda 2 yang melintas di sepanjang Jalan panglima Sudirman yang di arahkan oleh petugas masuk ke Utara jln suyoso . Sejumlah ratusan lebih kendaraan roda dua dan roda empat hanya mendapatkan teguran,dan yang melanggar tetap di beri sangsi tilang. Seperti tidak mempunyai SIM dan lainnya

“Dalam operasi kali ini petugas kepolisian yang melakukan pemeriksaan, juga mengkampanyekan keselamatan berkendara. Kami mengedepankan teguran simpatik dalam kegiatan razia kali ini” Terang Kasat.

Kasatlantas Polresta Probolinggo AKP Kemadji juga menyampaikan, menjelang bulan Ramadhan petugas telah menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2019 selama 14 hari. Namun, kali ini tidak akan melakukan penilangan, melainkan hanya teguran.untuk pelanggaran yang masih wajar, Namun, untuk tidak memakai helm. tdak mempunyai SIM dan tidak membawa surat kelengkapan berkendara.sepeda motor yang berpotensi laka ,seperti sepeda tidak standart ban kecil / pretelan tetap di beri sangsi tilang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar