Rabu, 01 Mei 2019

Gelar Sosialisasi Ops Keselamatan Semeru 2019 Di Pondok Pesantren, Polisi Himbau Warga Berhati - Hati Saat Berkendara


Jajaran Satlantas Polres Probolinggo kota melaksanakan sosialisasi Ops Keselamatan Semeru 2019 kpd para wali santri dalam acara Haflatul Imtihan ke-5 Pondok Pesantren Azidan Barokatu Zainil Hasan Kecamatan Kademangan kota Probolinggo (01/05/19) pagi. Kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh dan ulama pengasuh Pondok pesantren  Azidan Barokatu Zainil Hasan serta ratusan santri dari pondok tersebut. Kegiatan ini untuk mengoptimalkan Pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2019 yang di digelar dari tanggal 29 April 2019 sampai dengan 12 Mei 2019 agar tepat sasaran dan berhasil sesuai tujuan.

“Kami menginformasikan kepada masyarakat kota Probolinggo bahwa Polresta Probolinggo dan Jajaran melaksanakan Ops keselamatan Semeru 2019 mulai tanggal 29 April 2019 – 12 Mei 2019. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara, gunakan perlengkapan berkendara mulai dari helm berstandart SNI, spion lengkap, sepeda berstandar (bukan modifikasi), serta lengkapi surat-surat berkendara mulai dari STNK dan SIM, dan yang paling penting tetap taati peraturan lalu lintas dengan selalu mengutamakan keselamatan diri saat berkendara.” Terang PS. Kanit Dikyasa Bripka Breni Raharjo.

Bripka Breni juga menjelaskan apabila ada Razia kendaraan diharapkan masyarakat tidak usah takut dengan banting stir menghindari petugas. Hal ini sangat membayakan keselamatan pribadi dan pengendara lainnya, mulai sekarang lengkapi diri dengan SIM dan STNK sebelum meninggalkan rumah.

Kasatlantas Polresta Probolinggo AKP Kmeadji. mengungkapkan bahwa Himbauan untuk para santri di Pondok merupakan salah satu cara Satlantas Polresta Probolinggo memberikan Pembinaan dan Penyuluhan kepada masyarakat kab. Kediri dalam hal ini tentang Kamseltibcar Lantas dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru 2019.

 “Dengan adanya Sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tertib dalam berkendara, sehingga maksud dan tujuan dari Operasi Keselamatan Semeru 2019 dapat tercapai”, Terang Kasatlantas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar