Senin, 20 Mei 2019

Hadiri Kegiatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke - 111, Kapolres Ajak Kembali Jalin Persatuan Dan Kesatuan


Kapolresta Probolinggo pada senin, (20/05/19) pagi menghadiri kegiatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke – 111 Tingkat Kota Probolinggo. Upacara ini dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kota Probolinggo Jl. Panglima Sudirman Kota Probolinggo dan dihadiri oleh   Wakil Walikota Probolinggo, Ir. H. Moch. Soufis Subri, ST, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Bpk. Martiul, SH, Para Asisten dan Staf Ahli Pemerintah Kota Probolinggo, Perwakilan DPRD Kota Probolinggo, Para Kepala Dinas Pemerintah Kota Probolinggo, Perwakilan Camat Kota Probolinggo, Perwakilan Lurah Kota Probolinggo, Perwakilan ASN Pemerintah Kota Probolinggo serta perwakilan PTT Pemerintah Kota Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, Wakil walikota membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang berisikan, “Lamun huwus kalah nusantara isun amukti palapa, lamun kalah ring gurun, ring seran, tañjung pura, ring haru, ring pahang, dompo, ring bali, sunda, palembang, tumasik, samana isun amukti palapa. Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagijanin persatuan Indonesia,” ujar nya.

Menurutnya, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa tersebut. Pasalnya, kini dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

“Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” tambahnya.

Ditemui setelah pelaksanaan kegiatan, Kapolresta kepada tim Tribratanews menjelaskan bahwa Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema "Bangkit Untuk Bersatu". Mari bangkit bersama untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Kapolresta juga mengajak kembali secara bersama – sama menjaga siskamtibmas agar situasi pasca pelaksanaan pemilu 2019 agar tetap aman dan kondusif.

“Pemilu sudah selesai. Mari kita percayakan semua kepada lembaga KPU untuk menyelesaikan pekerjaan mereka pasca pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 ini”, Ucap Kapolresta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar