Rabu, 29 Mei 2019

Jelang hari Raya Lebaran, Kasat Binmas Sosialisasikan Safety Riding Pada Ribuan Karyawan Calon Pemudik


Mendekati hari raya lebaran 2019, Satbinmas Polresta Probolinggo yang dipimpin oleh AKP Suharsono bersama dengan tiga taruna Akpol yang melaksanakan latja menggelar Kegiatan Sosialisasi Safety Riding  dalam rangka perjalan mudik dan balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H bersama Polres Probolinggo Kota. Bertempat di PT. KTI kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh ribuan pegawai PT. KTI yang pada hari raya lebaran ini akan melaksanakan kegiatan mudik baik di dalam maupun luar kota Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas menyampaikan materi tentang banyak hal terkait dengan keselamatan pada saat berkendara. Kasat Binmas juga menekankan bahwa pada saat melaksanakan mudik, para pemudik harus benar – benar memperhatikan segala rambu – rambu lalu lintas pada saat dalam perjalanan karena pada saat musim mudik, arus lalin akan menjadi sangat ramai dan rawan akan adanya laka lantas.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga keselamatan kita pada saat berkendara. Hal yang paling simple saja, yaitu pemakaian helm. Meskipun sudah memakai helm, tapi apabila helm tersebut tidak helm standart, tetap saja bisa membahayakan keselematan kita pada saat berkendara”. Ucap Kapolresta.

Kasat Binmas dalam kegiatan ini juga memberikan materi film yang berisi tentang  film teknik berkendara yg salah dan yg benar berikut penjelasanya, Pemutaran film akibat terjadinya laka lantas, Penjelasan dan penindakan pelanggar lalu lintas, Problem Lalu Lintas serta Tata cara berkendara yang baik dan benar.

“Pada saat mudik, jangan terburu – buru. Jika lelah silahkan beristirahat di rest area yang sudah banyak tersedia di sepanjang jalur mudik. Ingat, keluarga kita menunggu dirumah”. Pesan Kasat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar