Kamis, 16 Mei 2019

Jelang Hari Raya Lebaran, Polisi Tingkatkan Kegiatan Patroli Dialogis


Bulan Ramadhan saatnya melaksanakan puasa wajib bagi umat Muslim, bukan hanya menahan lapar dan haus, melainkan juga menjaga diri dari hawa nafsu yang bisa mengurangi bahkan menghapus sama sekali pahala berupuasa. Menjalankan ibadah puasa dan masih tetap melaksanakan tugas dengan ikhlas, tentunya akan sangat berdampak baik khusunya pribadi yang melaksanakan dan bagi yang menerima pelayanan. Kanit Binmas Polsek Sumberasih Ipda Agus Santoso., SH., M.Hum, bersama PS Kanit Intel Harno Kriswanto., SH dan PS Kanit Lantas Sujatkmiko., SH melaksanakan patroli dialogis berkunjung ke desa-desa di wilayah hukum Polsek Sumberasih.

Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H di tahun 2019 ini sebagai langkah antisipasi, dilakukanlah patroli dialogis kepada warga maupun Kades atau perangkat desa yang langsung ditemui di Kantor Desa masing-masing. Mulai dari Desa Laweyan, Muneng, Jangur Sumurmati dak Pesisir, Kanit Binmas sampaikan himbauan antisipasi serta cegah tindak pidana yang cenderung meningkat menjelang hari raya.

"Kita tahu bahwa menjelang hari raya khususnya idul fitri, tingkat kerawanan tindak pidana meningkat, jadi kami harap pada Bapak Kades serta perangkat desa untuk tigkatkan kewaspadaan. Laporkan segera ke kami bila ada orang atau situasi mencurigakan baik siang atau malam guna kecepatan respon kami. Juga mohon disampaikan pesan ini kepada warga supaya dengan kewaspadaan ini bisa terhindar dari kejahatan. Ujarnya.

Patroli dialogis yang saat itu sampai di desa Laweyan, ditemui Kades Suadi beserta perangkatnya. Apa yang telah disampaikan petugas tersebut memang seperti agenda rutin Kepolisian menjelang hari raya, namun ketika itu dilakukan kembali, rasanya ada penyegaran pesan kepada masyarakat untuk tidak lengah menjaga keamanan di ligkungannya sendiri utamanya dan lingkungan desa pada umumnya.

"Meskipun ini (himbauan) tidak asing bagi kami, tali rasanya memang setiap menjelang hari raya perlu dan penting pesan keamanan ini disegarkan dengan cara disampaikan kembali ke masyarakat. Kami sampaikan terimakasih kepada Kepolisian yang selalu menghimbau supaya warga waspada dan tidak lengah supaya terhindar dari kejahatan. Ucap Kades Laweyan.

Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi., SH., M.Hum yang ditemui diruangnya juga membenarkan bahwa menjelang hari raya idul fitri seperti ini sangat penting dilakukan patroli dan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan tidak berlebihan bila memakai perhasan.

"Kami telah perintahkan para Kanit kami untuk tingkatkan patroli lebih-lebih dengan cara dialogis dengan masyarakat. Dan kita semua tentunya menghendaki perayaan Idul fitri yang aman." Pungkas Kapolsek

Upaya Kepolisian dalam memelihara kamtibmas haruslah didukung semua elemen, karena suatu tujuan akan tercapai bilamana dilaksanakan dan didukung oleh semua pihak.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar