Jumat, 24 Mei 2019

Jelang Lebaran, Polisi Amankan Puluhan Tersangka Yang Terjaring Ops Pekat Semeru 2019


Menjelang Hari Raya Iedul Fitri 1440 H, Polres Probolinggo Kota yang dipimpin oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum berhasil mengamankan sedikitnya empat puluh delapan tersangka pelaku criminal dalam pelaksanaan Ops Pekat semeru 2019. Hal ini terungkap dalam kegiatan pers release yang dilakukan di depan lobby mapolresta Probolinggo Jumat (24/05/19) pagi.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal yang didampingi oleh kasat reskrim dan kasat narkoba Polresta menjelaskan, bahwa puluhan tersangka ini terlibat dalam sejumlah kasus, diantaranya prostitusi, judi, premanisme, narkoba, jual beli miras dan pembuatan mercon yang membahayakan.

“Menjelang lebaran, kita lakukan operasi pekat agar keamanan tetap terjaga. Ada 48 tersangka yang kita dapatkan dari berbagai tindak kejahatan, mereka nantinya akan dihukum sesuai dengan pelanggarannya,” kata Kapolresta.

Tak hanya mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti yang digelar di halaman Mapolresta Probolinggo, Jalan dr. Saleh Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan. Barang bukti yang ditunjukkan berupa 480 botol arak,288 botol anggur kolesom serta beberapa barang bukti yang lain.

“Juga ada sajam sepetti celurit dan pisau. Bahan pembuatan mercon seperti selongsong kertas dan mesiu, lalu narkoba dan perangkat alat judi, juga kita amankan,” cetus AKBP Alfian.

Kapolresta juga menjelaskan bahwa puluhan pelaku kejahatan ini tidak seluruhnya ditahan. Sebagian hanya dikenai wajib lapor, seperti penjual minumasn keras (miras), pebisnis prostitusi dan pelaku tindak pidana ringan lainnya. Kapolresta juga mengharapkan menjelang lebaran, agar warga kota Probolinggo meningkatkan kewaspadaan terhada lingkungan sekitar. Hal tersebut merupakan langkah antisipasi menyikapi tren kriminalitas yang selalu meningkat menjelang hari Raya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, menjelang lebaran untuk sama- sama menjaga keamanan. Kami akan tetap meningkatkan penjagaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar