Selasa, 14 Mei 2019

Lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan, Kapolres Melaksanakan Taraweh Bersama Warga Di Masjid Kharimul Ikhsan


Setelah melaksanakan kegiatan buka bersama di Ponpes Hidayatullah, kegiatan safari Ramadhan jajaran Polresta Probolinggo pada senin, (13/05/19) malam terus berlanjut dengan kegiatan Tarawih bersama Polres Probolinggo Kota dengan Toga Kota Probolinggo dan jamaah Masjid Kharimul Ikhsan Kota Probolinggo dalam rangka menjaga dinamika situasi Kota Probolinggo pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

Bertempat di Masjid Kharimul Ikhsan Jl. Tidar RT. 2 RW. 7 Kel. Ketapang Kec. Kademangan Kota Probolinggo, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dan diikuti oleh Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji, SH,  M. Si, Para Kabag, Kapolsek jajaran dan Kasat Polres Probolinggo Kota, Ketua FKUB Dr. H. Abdul Halim, Lurah Ketapang Zainul Faruk, para Takmir Masjid, anggota Sat Sabhara Polres Probolinggo Kota serta para jama’ah sholat Tarawih.

Dalam kegiatan ini, Kapolres memberikan informasi kepada para jamaah bahwa pelaksanaan pemilu yang dilakukan pada 17 April 2019 sudah dilaksanakan dan berjalan aman dan kondusif serta animo masyarakat begitu antusias menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019. Khusus di kota Probolinggo tingkat pemilih yang hadir sekitar kurang lebih rata – rata mencapai 80 %.  Kapolresta juga mengatakan berkaitan dengan situasi politik pasca Pemilu 2019, berjalan dengan baik dan kondusif dan khususnya di Kota Probolinggo tidak ada permasalahan apalagi kecurangan, semua berjalan dengan adil dan sesui aturan.

“Saya minta untuk jamaah masjid Kharimul Ikhsan tidak mudah terprovokasi berita yang tidak benar/ hoax dan ikut serta menjaga kondusifitasan keamanan Kota Probolinggo kota tercinta ini.” Ucap Kapolresta.

Setelah selesai sholat tarawih bersama, kapolres Probolinggo Kota dan PJU melakukan silahturahim dan cangkrukan bareng dengan Takmir dan jamaah Masjid Kharimul Ikhsan. Dalam tersebut Kapolres Probolinggo mengajak seluruh jamaah Masjid Kharimul Ikhsan untuk kembali menjalin kebersamaan dan kerukunan dalam lingkup bertetangga, bermasyarakat dan bernegara paska Pemilu 2019 dan menghilangkan segala bentuk Polarisasi akibat perbedaan pandangan politik menjadi bersatu dalam nilai nilai kekeluargaan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar