Selasa, 14 Mei 2019

Memasuki Hari Ke 8 Bulan Ramadhan, Kegiatan Safari Ramadhan Polresta Bertempat Di Terminal Bayuangga Dan Masjid Al Arief


Kegiatan Safari Ramadhan Polresta Probolinggo terus berlanjut memasuki satu minggu pertama bulan Ramadhan 1440 H ini. Kali ini, bertempat di Terminal Bayuangga Kel.Triwung Kidul kec.Kademangan Kota Probolinggo, jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan pembagian nasi kotak kepada abang becak, Petugas kebersihan penumpang bus dan pemeriksaan kesehatan kepada sopir bus selasa, (14/09/19).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum ini diikuti oleh Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji, SH,  M. Si, Para Kabag, Kapolsek jajaran dan Kasat Polres Probolinggo Kota serta Gilang (Pengawas trayek terminal Bayuangga kota Probolinggo).

Kegiatan diawali dengan Pemeriksaan kesehatan sopir bus yaitu Bapak Babang dan bapak Hasan, Dilanjutkan Pembagian nasi kotak kepada para pedagang asongan,Abang becak,Ojek pengkalan,petugas kebersihan, penumpang bus dan memberikan tali asih kepada 2 orang penumpang bus.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan armada bus mengingat pada bulan puasa penguna kendaraan bus meningkat. Kapolres juga mengatakan kegiatan membantu memberi makanan kepada  abang becak,Pedagang asongan, para penupang dan pengemudi bus untuk bersantap saur hal tersebut merupakan sebagai  bentuk kepedulian Kapolres Probolinggo Kota kepada masyarakat.

“Kami Mengecek kesehatan para pengemudi bus yang rata-rata mengalami tekanan darah tinggi karena kurang istirahat. Kami juga memberikan obat penurun tekanan darah tinggi kepada para sopir agar bisa bekerja secara maksimal”, Ucap Kapolresta.

Setelah melaksanakan kegiatan pembagian nasi kotak dan cek kesehatan di terminal Bayuangga, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan makan sahur dan sholat subuh berjamaah oleh Polres Probolinggo Kota bersama Para Ta'mir dan jamaah masjid Al-arief dalam rangka menjaga dinamika situasi Kota Probolinggo pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

“Terima kasih atas waktu dan kesempatannya untuk silaturahmi dengan jamaah di Masjid Al-Arief dalam  moment ramadhan ini mari kita mempererat kembali tali silaturahmi sebagai sesama umat muslim”.Ucap Kapolresta.

Kapolresta juga menjelaskan berkaitan dengan situasi politik pasca Pemilu 2019, berjalan dengan baik dan kondusif dan khususnya di Kota Probolinggo tidak ada permasalahan apalagi kecurangan, semua berjalan dengan adil dan sesui aturan. Kapolresta juga mengatakan bahwa pelaksanaan pemilu yang dilakukan pada 17 April 2019 sudah dilaksanakan berjalan aman dan kondusif serta animo masyarakat begitu antusias menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019 khusus di kota Probolinggo tingkat pemilih yang hadir rata - rata  80 %.

“Saya minta untuk jamaah masjid Al-Arief tidak mudah terprovokasi berita yang tidak benar/ hoax dan ikut serta menjaga kondusifitasan keamanan Kota Probolinggo kota tercinta ini”. Ungkap AKBP Alfian.

Dalam seluruh rangkaian kegiatan ini, Kapolres Probolinggo mengajak seluruh warga untuk kembali menjalin kebersamaan dan kerukunan dalam lingkup bertetangga, bermasyarakat dan bernegara paska Pemilu 2019 dan menghilangkan segala bentuk Polarisasi akibat perbedaan pandangan politik menjadi bersatu dalam nilai nilai kekeluargaan.


..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar