Jumat, 10 Mei 2019

Pastikan Keamanan Kotak Suara Pemilu 2019, Kapolres Cek Kesiapan Anggota Pengamanan Gudang Dan Kantor KPU


Untuk memastikan keamanan kotak suara hasil pemilu Pileg dan Pilpers 2019 yang sudah dikirim dari masing-masing PPK ke gudang KPU, Kapolresta Probolinggo AKBP Aflian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum beserta Wakapolresta Kompol Imam Pauji S.H turun langsung untuk melakukan pengecekan situasi pengamanan gudang kotak suara yang terletak di kecamatan Mayangan kota Probolinggo, Kamis (09/54/19) siang. Selain melakukan pengecekan keamanan kotak suara, Kapolres juga memberikan arahan kepada anggota Polri yang bertugas menjaga kotak suara hasil pemilu Pileg dan Pilpers 2019 di gudang.

Kapolresta berpesan kepada anggota agar mencatat di buku mutasi setiap pergerakan yang ada di dalam dan di luar gudang baik perpindahan logistik, kunjungan tamu dan barang yang masuk dan keluar. Kapolresta juga mengharapkan semua unsur yang terlibat dalam pengamanan gudang KPU untuk selalu saling bersinergi dan saling bekerjasama untuk menjaga situasi di sekitar gudang KPU agar tetap aman dan terkendali.

“Setiap perkembangn yang terjadi, apapun kegiatan agar dicatat dan didokumentasikan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres saat memberikan arahan kepada anggota.

Setelah dari gudang KPU, Kapolresta beserta rombongan melanjutkan pengecekan ke Kantor KPU Kota Probolinggo untuk pastikan situasi di kantor KPU tetap aman dan terkendali.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta menyampaikan kepada anggota jaga di kantor KPU dalam melaksanakan penjagaan benar-benar dilakukan, jangan sampai ada orang yang tidak dikenal masuk ke lingkungan sekitar kantor KPU.

“Kegiatan ini digelar dengan pengamanan dari personel untuk memastikan situasi selama pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Probolinggol tetap berjalan dengan aman. Dan jangan lupa, untuk objek yang kalian amankan adalah situng yang ada di dalam kantor KPU. Pastikan bergantian pada saat beristirahat sehingga selalu ada anggota yang siap” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kepada anggota yang tengah melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka Pemilu 2019.

“Selalu waspada dan jaga kesehatan masing masing personel sehingga dapat memberikan pengamanan secara maksimal sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.” imbuhnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar