Kamis, 30 Mei 2019

Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kapolresta Tingkatkan Keamanan Dan Pertebal Pengamanan


Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum turun langsung untuk melakukan pengecekan terhadap kegiatan perayaan Kenaikan Isa Almasih pada Kamis (30/05/19) pagi. Kegiatan ini untuk memberikan dan menciptakan rasa aman dan nyaman umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah di Kota Probolinggo. Sejumlah gereja dicek sebelum jamaat melakukan beribadat. Setiap sudut dan bagian-bagian gereja diperiksa keamanannya. Sehingga saat melaksanakan ibadat bisa berlangsung aman. Polisi juga berjaga selama pelaksanaan berlangsung.

Sejumlah gereja yang dicek di antaranya Gereja GPIB imanuel ( gereja merah ) Jl. Suroyo no. 32 kota Probolinggo, serta Gereja Katolik MBK kota Probolingg.

"Semuanya kami periksa dan disterilisasi mulai dari mimbar Pastor atau Pendeta, ruang sound System, kursi para jemaat, kamar atau rumah pengurus gereja dan sekolah atau sarana pendidikan kristen hingga halaman gereja," kata Kapolres

Kapolres menjelaskan bahwa jika melihat peristiwa tahun lalu yang mana di daerah Jatim khususnya di Surabaya telah terjadi bom bunuh diri dan menyebabkan adanya korban dari saudara saudara kita, dengan pengalaman tersebut kami pihak kepolisian lebih meningkatkan keamanan dengan mempertebal pengamanan serta meningkatkan deteksi dan semoga wilayah kota Probolinggo dan Indonesia pada umumnya selalu aman dan damai.  Kapolres juga menghimbau  kepada jemaat gereja Katolik agar apabila terdapat info terkait keamanan segera menghubungi kepolisian baik Babinkamtibmas maupun Polsek agar segera bisa kami tindak lanjuti.

“Kami ucapkan selamat hari raya kenaikan Isa Al masih bagi saudara saudara kami umat Nasrani . Mari kita sama sama doakan agar Indonesia selalu aman dan damai khususnya pasca pemilu”. Ucap Kapolresta.

Dengan adanya kunjungan tersebut, jemaat gereja mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Probolinggo Kota karena memberikan perhatian yg sangat besar kepada jemaat dan masyarakat PD umumnya serta mendoakan agar polri senantiasa mendapat perlindungan dari Tuhan yang maha esa agar selalu dapat bertugas melindungi masyarakat.

Kepada tim Tribratanews, Pendeta Ribca Yunaeri Atalaka Mth dari gereja Merah mengucapkan banyak terimakasih kepada kapolres Probolinggo kota yang menyempatkan waktunya untuk hadir dan mengucapkan selamat.

“Kami selalu mendoakan agar Polri selalu di berikan kemampuan dan kekuatan untuk selalu menjaga keamanan  NKRI”. Ucap pendeta Ribca.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar