Sabtu, 18 Mei 2019

"TITD" Alami Kebakaran, Kapolresta Terjunkan Satu Unit Water Cannon Bantu Proses Pemadaman


Kebakaran besar terjadi di kelenteng atau Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Sumber Naga yang berlokasi di Jalan WR Supratman. Kebakaran tersebut terjadi pada Jumat (17/05/19) malam sekitar pukul 23.30. Belum dipastikan darimana api muncul pertama kali. Warga hanya tahu saat api sudah membesar dan membakar bangunan utama kelenteng. Besarnya api bahkan sampai terlihat dari tepi jalan. Warga yang mengetahui kebakaran tersebut,langsung mendatangi bangunan yang memiliki historis dan masuk sebagai cagar budaya di Kota Mangga tersebut.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum langsung memimpin jajarannya dalam upaya membantu pelaksanaan pemadaman dan mengamankan sekitar TKP agar para warga yang melihat kebakaran tidak melihat terlalu dekat.

Kepada Tim Tribratanews, Kapolresta menjelaskan bahwa jajarannya menurunkan satu unit water cannon milik Polresta Probolinggo untuk membantu para pemadam kebakaran pemkot Probolinggo memadamkan api yang membakar TITD. Kapolresta juga mengatakan Bahwa selama proses pemadaman tidak terdapat korban jiwa dan berdasarkan keterangan dari beberapa saksi penyebab kebakaran diduga berasal dari lilin yang dinyalakan mulai perayaan Imlek  yang saat itu hampir habis sehingga lilin tersebut meleleh  yang diikuti tumpahan minyak bakaran lilin tersebut  sehingga api cepat sekali menyambar benda di sekitarnya yang menyebabkan kebakaran.

“Tentunya kami akan menyiagakan anggota kami di sekitar TKP untuk standby dan memberikan pengamanan. Dan untuk mengetahui secara pasti sebab akibat terjadinya kebakaran tersebut maka perlu dilakukan Olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut”. Kata Kapolresta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar