Selasa, 04 Juni 2019

Amankan Malam Takbir, Ratusan Personil Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Probolinggo Diterjunkan


Polres Probolinggo Kota mengerahkan ratusan personel diback up personil dari Kodim 0820 Probolinggo untuk melakukan pengamanan malam takbir di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Diharapkan, masyarakat dapat melaksanakan takbiran di masjid dan mushola supaya lebih khusyuk serta aman. Turut hadir Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dalam pelaksanaan apel di Mapolres tersebut.

"Takbiran kita amankan dan kawal. Tapi, saya mengimbau kalau bisa laksanakan takbiran di masjid dan mushala itu lebih baik ketimbang melaksanakan takbiran keliling," ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, SH,S.IK,M.Hum, di Mapolres Probolinggo Kota, Selasa (5/7).

Seluruh personel itu akan disebarkan ke setiap Polsek. "Malam ini kita akan melakukan kegiatan pergeseran pasukan ke wilayah dan jajaran dalam rangka pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri dan juga untuk shalat Idul Fitri besok," ujar Kapolres.

Ia menyampaikan, Polres Probolinggo Kota dan jajaran polsek sudah memetakan titik-titik kerawanan terkait Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

"Kami sudah menganalisis kerawanan kriminalitas dan kerawanan lalu lintas. Ada 2 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang dibangun untuk mendekatkan pelayanan polisi kepada masyarakat khususnya dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar