Rabu, 26 Juni 2019

Antisipasi Paham Radikal Dan Terorisme, Kasat Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Kamtibmas


Upaya jajaran Polresta Probolinggo untuk mengantisipasi paham radikal dan terorisme di wilayah kota Probolinggo terus dilaksanakan secara berkala. Polresta Probolinggo melalui Satbinmas Polresta memberikan materi tentang antisipasi paham Radikal dan Terorisme serta sosialisasi UU ITE di aula Bakesbang kota Probolinggo, Rabu, (26/06/19) pagi. Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polresta AKP Suharsono, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh  Ka Bakesbang kota, Ka Bakesbang propinsi Jatim,  serta 40 LSM dan 40 Ormas yang terdaftar di Bakesbang.

Dalam kesempatan ini, Kasat binmas mengajak seluruh elemen masyarakat kota Probolinggo untuk secara bersama – sama dengan jajaran kepolisian menjaga situasi kamtibmas di wilayah kota Probolinggo agar tetap aman dan kondusif. Kasat juga mengatakan, apabila disekitar ada orang atau sekelompok orang yang terlihat jarang keluar rumah, jarang bersosialisasi dan melaksanakan kegiatan yang tertutup agar segera untuk memberikan informasi kepada perangkat desa / kelurahan serta bhabinkamtibmas yang ada di masing – masing wilayah.

“Pantauan dari warga merupakan cara yang paling cepat untuk mendeteksi adanya paham radikal disekitar kita. Lebih peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar tentunya sangat penting untuk mendeteksi paham tersebut,” Ucap Kasat.

Dalam kesempatan ini, Kasat juga memberikan sedikit pemahaman tentang siding sengketa Pilpres yang saat ini hampir mencapai puncaknya. Kasat mengajak untuk mari secara bersama – sama menghormati apapun itu hasil sidang dan mengantisipasi segala bentuk hoax yang tentunya bisa memicu konflik dan kerusuhan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Kami berharap, tidak ada yang ikut berangkat ke Jakarta dalam rangka pembacaan putusan MK. Silahkan melaksanakan kegiatan rutinitas masing – masing,”. Kata Kasat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar