Jumat, 28 Juni 2019

Bersama, Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Bersihkan Jalan Penghubung Desa


Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut membaur bersama masyarakat dalam kegiatan membersihkan jalan yang menghubungkan Desa Pesisir dengan desa Sumurmati pada rabu, (26/06/19) pagi. Tampak Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko., SH dengan Babinsa Serda Erwin bergabung melaksanakan ketja bakti tersebut.

"Kegiatannya sudah sejak pagi tadi, ini kami bersama Babinsa turut bergabung dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan. Alhamdulillah masyarakat juga tampak kompak, sekaligus kami Bhabinkamtibmas juga Babinsa yang hadir disambut baik, sehingga sinergitas yang terjalin semoga membawa manfaat,” Ucap Aiptu Andi

Jalan yang dikiri dan kanan jalan ada area persawahan dimana selalu digunakan oleh para petani maupun pengguna jalan lain tentunya memerlukan perhatian baik kebersihan maupun benda-benda yang berada dijalan sehingga bisa menggangu pemakai jalan, maka diadakanlah kegiatan ini.

Dimana memang tampak semakin bersih dan lebar dengan adanya kegiatan kerja bakti ini.

"Sekarang sudah tampak bersih dan lebih lebar, sebenarnya ukuran sudah lebar namun adanya gundukan tanah di kiri dan kanan jalan membuat jalan tanpak sempit. Ini kami keruk sehingga menjadi rata lagi. Selain disini kami di desa lain baik Bhabinkyibmas dengan Babinsa akan selalu bersinergi pada setiap kegiatan dimasyarakat." Disampaikan Aiptu Andi Han diselala-sela kerja bakti.

Ditemui teripsah, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi., SH., M.Hum., membenarkan bahwa baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa diharap untuk selalu bersinergi dalam kegiatan dimasyarkat. Sebab keberadaan mereka di desa binaan merekaasing-masing bertujuan membina baik keamanan maulun ketertiban dimasyarakat.

"Keberadaan mereka (Bhabinkamtibams dan Babinsa) di desa, bagaimana mereka bersinergi sebenarnya sudahenggambarkan keadaan yang nyata, jadi sinergitas yang sudah tampak seperti kegiatan itu tadi adalah gambaran bahwa ki selalu bersama dalam kegiatan-kegiatab di desa binaan. Tentunya kami berharap ini menjadikan pandangan di masyarakat bahwa kehadirannya di desa memang ada manfaatnya". Pungkas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar