Sabtu, 01 Juni 2019

Demi Kelancaran Arus Mudik, Kapolres Dan Dandim Cek Pos Pam Ketupat Semeru 2019


Demi kelancaran arus mudik pada saat hari raya Idul Fitri 1440 H, Polri menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Ketupat Semeru 2019”. Hal ini ditandai dengan telah dilaksanakannya secara serentak Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat pada, Selasa (28/05/19) di tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres di wilayah Indonesia.

Dengan dimulainya operasi tersebut, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum bersama dengan Dandim 0820 pada sabtu siang (30/05/19) mengecek dan mengunjungi langsung Pos Pengamanan lebaran yang ada diwilayah hukum Polresta Probolinggo. Kapolres mengecek Pos Pengamanan depan Walikota dan Pos Pengamanan Terminal Bayuangga.

Kapolres dan Dandim 0820 yang didampingi oleh  para PJU polres melakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan, mulai dari peralatan kelengkapan tugas, kesiap siagaan para personil baik di lapangan maupun Pos termasuk kesiapan sarana dan prasarananya.

“Pengecekan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan petugas dalam melaksanakan tugas pada Operasi Ketupat 2019 ini”, ujarnya.

Kapolres menekankan kepada petugas untuk selalu waspada dan tidak lengah dalam melaksanakan tugas. Selain itu juga mengajak personil untuk selalu menjaga kesehatan selama melaksanakan operasi Ketupat candi 2019. Kapolres juga a menghimbau kepada pemudik khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta mengutamakan keselamatan.

“Kalau bawa kendaraan tidak stabil bisa fatal akibatnya. Kalau merasa letih dan mengantuk, silahkan istirahat di res area Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang ada di wilayah Probolinggo”, himbau Kapolres.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar