Selasa, 11 Juni 2019

Dinilai Berhasil, Rekayasa Lalin Di Pasar Baru Akan Dilanjutkan


Rekayasa lalu – lintas di sekitar jalan Panglima Sudirman di depan Pasar baru kota Probolinggo, sejauh ini dinilai sukses untuk mengurangi wilayah tersebut. Pihak satlantas Polresta pun terus berencana untuk melanjutkan rekayasa tersebut.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menerangkan, ada beberapa hal yang masih perlu diperhatikan untuk mengurai kemacetan di kawasan pasar Baru. Yang pertama, konsistensi petugas. Baik dari satlantas, Dishub, dan juru parkir. Kedua, banyak kendaraan yang masih melawan arus, termasuk penataan becak, kendaraan roda dua dan roda empat. Kapolres juga mengungkapkan juga masih ditemukan aktivis bongkar muat yang dilakukan siang hari.

“Salah satu upaya yang dilaksanakan untuk mengurai permasalahan tersebut adalah dengan melakukan rekasaya lalin. Diantaranya, parkir motor hanya akan diberlakukan satu saf dan akan dipasang road barrier”. Ucap Kapolresta.

Kapolres juga menambahkan, dengan rekayasa tersebut, kendaraan yang masuk untuk parkir tidak bisa keluar masuk sembarangan, hanya satu pintu saja untuk masuk. Sementara sejumlah petugas dari gabungan Satlantas Polresta,Dishub, Satpol PP dan tukang parkir harus tetap berjaga dan menertibkan.

Kapolresta juga menjelaskan pihaknya bersama dengan instansi dan pihak terkait bersepakat akan terus memberlakukan rekayasa lalin tersebut.

“Rekayasa di jalan Pangsud sudah bisa mengurangi kemacetan di wilayah tersebut. Terutama pada saat pelaksanaan arus mudik dan dan arus balik lebaran 1440 H”. Terang kapolresta.

Usai revitalisasi pasar baru tuntas, rekayasa lalin itu bisa dikaji ulang. Perkara nanti setelah direvitalisasi parkir yang direncanakan di lantai 3 dapat menampung semua kendaraan, maka rekayasa tersebut tidak diberlakukan kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar