Rabu, 19 Juni 2019

Hadiri Kegiatan Perpisahan Kelas IX, Kanit Binmas Ajak Siswa Untuk Hormati Jasa Para Guru


Dibuka dengan penampilan tari-tarian yang diperankan para murid kelas VIII SMPN 1 Sumberasih, suasana perpisahan begitu meriah. SMPN 1 Sumberasih hari ini (18/6/2019) menggelar kegiatan perpisahan kelas IX tahun ajaran 2018-2019. Kapolsek Sumberasih, yang diwakilkan kepada Kanit Binmas Ipda Agus Santoso., SH., MM., juga nampak hadir sejak acara belum dimulai. Camat Sumberasih Rahmad Hidayat juga turut hadir pada kegiatan tersebut.

Seperti disampaikan Ipda Agus dalam sambutannya, ucapan selamat atas kelulusan, tetap jalin silaturahmi dan hormat dengan semua guru, melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya dan raih prestasi terbaik di masa depan.

"Kami ucapkan selamat untuk kalian yang telah lulus dari SMP ini, tetap ingat dan hormatilah jasa guru-guru kalian yang telah berikan ilmu pada kalian. Lanjutkan pendidikan jangan hanya putus sampai disini. Kalian bisa meraih cita-cita kalian, optimislah bahwa kesuksesan adalah hak setiap orang". Ucap Ipda Agus.

Selama ini, SMPN 1 Sumberasih memang menjalin kerjasama dalam peningkatan disiplin, penyuluhan juga pelatihan baris berbaris bagi siswa baru. Sehingga Kepala Sekolah, Drs. Muhammad Zamroni., MPd mengharap kerjasama yang telah berjalan baik ini tetap dilanjutkan.

"Selama ini kami selalu menjalin kerjasama dengan Polsek, baik itu dalam mendisiplinkan anak didik baru, penyuluhan maupun pelatihan baris berbaris. Jadi lami sangat terbantu  dan berterimakasih. Semoga ini akan tetap terjalin berkesinambungan sehingga ada tambahan ilmu bagi anak didik kami. Ucap Kepala Sekolah.

Selain tarian, masih banyak atraksi yang ditampilkan murid demi menghibur para hadirin. Seperti paduan suara yang ditampilkan murid-murid ini tampak begitu memukau para hadirin.

Ditemui selesai kegiatan, Ipda Agus membenarkan tentang kegiatan Polsek dalam mendukung program pendidikan. Pelatihan baria berbaris serta penyuluhan memang serig dilakukan di sekolah-sekolah.

"Benar memang sebagaimana disampaikan kepala sekolah, kami lakukan penyuluhan dan kegiatan pelatihan kedisiplinan dan baris berbaris. Selain karena memang atas permintaan pihak sekolah, ini juga kami jadikan sebagai wahana untuk mentransfer ilmu Kepolisian bagi pelajar". Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar