Sabtu, 01 Juni 2019

Jaga Sinergitas, Polsek Gelar Buka Bersama Dengan Tiga Pilar Plus dan Tomas


Menjaga sinergitas antara polisi dengan tokoh agama, ulama, dan tokoh masyarakat se Kecamatan Mayangan, Polsek Mayangan Polresta Probolinggo menggelar kegiatan buka puasa bersama Muspika, tiga pilar, Tokoh Masyarakat se kec Mayangan dan Kanigaran di Mapolsek Mayangan, Jumat (31/05/19). Kegitan yang bertempat di mako Polsek ini dihadiri oleh Camat Mayangan, Kasat Pol PP Kota Probolinggo, Para Kanit Polsek Mayangan, Lurah se kec. Mayangan dan Kanigaran, Bhabinkamtibmas polsek Mayangan, Babinsa 01/0820, para Toga/Tomas kel.Mayangan, anggota Prasbara Polsek Mayangan serta anak yatim piatu.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W SE,. SH, kegiatan bukber ini diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolsek dan para tamu undangan.

Kapolsek Mayangan dalam sambutannya mengucapkan  Puji syukur kehadirat Allah swt pada saat ini kita bersama bisa berkumpul disini dalam rangka buka puasa bersama Muspika dan Toga/Tomas Mayangan. Kapolsek juga menuturkan, Kegiatan seperti ini menandakan bahwa Polsek mayangan punya tetangga, ada birokrasi yang terjalin disamping dengan para instansi yang ada di kanan dan kiri.

“Ramadhan ini Sebagai momen supaya kita jalin lagi silaturahmi ,kerukunan dan birokrasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Di bulan suci ramadhan ini juga kami mohon maaf apabila kami ada salah mewakili anggota semua”. Ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan yang smaa, Ust. Tohir dalam Kultumnya juga menjelaskan bahwa Lima perkara yg harus kita jaga agar kita selamat di dunia dan mendapat berkah ramadhan yaitu, jangan berdusta, jangan ghibah/ ngrasani siapapun,jangan suka mengadu domba dan fitnah, hindari sumpah palsu  dan hindari pandangan mata yang bersyahwat.
“Mari bersama – sama kita mencari berkah di 1 minggu terakhir bulan Ramadhan pada tahun ini, dan semoga kita masih diberikan kesempatan oleh Allah Swt untuk bertemu dengan bulan Ramadhan berikutnya”. Tutur Ust. Tohir.

Rangkaian acara buka puasa tiga pilar ini diwarnai canda tawa, keharmonisan dan keakraban dari semua tamu undangan, baik babinsa, bhabinkamtibmas, binmas, dan juga para tokoh masyarakat.


.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar