Sabtu, 01 Juni 2019

Jelang Hari Raya, Kapolres Bagikan Ribuan Paket Sembako Pada Tukang Becak Dan Kaum Dhuafa


Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, personel kepolisian di wilayah Kota Probolinggo ini membagikan paket sembako kepada kepada kaum duafa dan abang tukang. Kegiatan dilakukan di Alun – alun kota Probolinggo. Ribuan orang ini masing masing mendapatkan sembako berupa 5kg beras yang dibagikan langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum bersama dengan para PJU, anggota jajaran serta pengurus Bhayangkari, Sabtu (01/06/2019) pagi.

Menurut AKBP Alfian Nurrizal, Kegiatan sembako ini rutin kita laksanakan pada setiap tahunnya yang bertepatan pada bulan ramadhan dan momentum memperingati hari lahirnya pancasila yang tepat jatuh pada tanggal 1 Juni hari ini. Kapolresta juga menjelaskan bahwa Pancasila inilah sebagai dasar kita untuk bersatu demi bangsa indonesia khususnya masyarakat Kota Probolinggo meskipun banyak perbedaan didalamnya baik dalam segi agama maupun profesi masing-masing.

Sasarannya berbagi kali ini adalah para tukang becak, kaum duafa dan tukang sampah. Meskipun setiap orang diberikan jatah kupon masing-masing namun saat pembagian para abang becak maupun kaum dhuafa yang datang tanpa membawa kupon tetap diberikan bantuan.

“Mudah mudahan kegiatan berbagi yang kita lakukan ini bisa membantu mensejahterakan mereka, sehingga mereka bisa ikut merayakan hari Raya Idul Fitri dengan rasa senang dan nyaman,” pungkasnya.

Kegiatan ini, selain dalam rangka bertepatan pada bulan ramadhan dan momentum memperingati hari lahirnya pancasila yang tepat jatuh pada tanggal 1 Juni  juga sebagai salah satu upaya Polres Probolinggo Kota untuk lebih dekat kepada masyarakat Kota Probolinggo khususnya kepada pada abang becak dan kaum duafa di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar