Rabu, 12 Juni 2019

Kunjungi Dan Perbaiki Rumah "S", Kapolresta Harapkan Masing - Masing Pihak Saling Menjaga Diri


Setelah dari rumah keluarga almarhum “F” yang merupakan korban dari pembacokan di malam takbir di jalan raya Lumbang kecamatan Tongas Kab. Probolinggo, Kapolresta melanjutkan kegiatan persuasive dalam rangka penyelesaian kejadian yang terjadi di malam takbir kemarin dengan mengunjungi dan memperbaiki rumah “S” yang rusak akibat amukan warga karena isu profokatif yang menyudutkan, rabu, (12/06/19) siang .

Bertempat di dusun Kapasan desa Tongaswetan kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tongas Bpk. Sukarno, Ketua paguyuban Kepala Desa Bpk. Poniran, Kades Tongas Wetan Bpk. Kasan Nurhadi, Kades Wringinanom, Bpk. Syafi'I, Kades Pamatan Bpk. Riyono, Tokoh Agama Ustdz Abdul Hamid, Syaiful yang merupakan kakak dari “S” serta Arifin yang merupakan Ipar dari “S”.

Kepada tim tribratanews, Kapolresta menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pendekatan persuasive yang dilakukan oleh jajaran Polresta untuk meredam konflik warga atas kejadian pembacokan di malam takbir dan berujung perusakan rumah warga, agar tidak terjadi konflik yang lebih meluas. Kapolres juga memperbaiki rumah yang rusak akibat dirusak oleh warga dan  dibantu dengan anggota Polres Probolinggo Kota serta Siswa Akpol yang melaksanakan latja

“Kami berharap masing – masing dari keluarga yang terlibat dalam kejadian ini bisa saling menahan diri. Serahkan semua proses kepada kepolisian. Kami akan berupaya secara maksimal untuk menyelesaikan proses hukum kejadian ini”. Kata Kapolresta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar