Sabtu, 22 Juni 2019

Peringati HUT Bhayangkara - 73, Polresta Gelar Sunnatan Massal Dan Donor Darah


Kepolisian Resor Probolinggo Kota menggelar kegiatan Donor darah dan khitanan gratis dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Polres Probolinggo Kota, jumat, (22/06/19) pagi. Bertempat di halaman Urkes Polresta, kegiatan ini dihadiri oleh para PJU Polresta, Anggota jajaran Polresta, pengurus Bhayangkari cabang Probolinggo Kota, anggota Kodim 0820 Probolinggo, puluhan anak peserta sunat gratis, tim Donor darah PMI Kota Probolinggo, serta media dan paramedis Puskesmas Sumberasih

"Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli," kata Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum yang diwakili oleh Kabag Sumda Polresta Kompol Sayudi.

Kabag Sumda mengatakan kegiatan tersebut sekaligus sebagai bakti sosial kepada masyarakat di daerah itu guna membantu warga kurang mampu. Kabag juga mengungkapkan, bagi anak laki- laki yang dikhitan selain menjalankan sunnah Rosulullah,  juga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,  dan mudah-mudahan anak-anak yang mengikuti kegiatan khitan saat ini kelak bisa menjadi anak yang Sholeh

"Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan bagi yang telah mendonorkan darahnya semoga selalu diberi kesehatan," katanya.

Kabag menyebutkan bahwa kegiatan Donor darah dan khitanan gratis yang diselenggarakan oleh Polres Probolinggo Kota ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 dan semoga ke depan Polri semakin jaya dan dicintai masyarakat.

“Berharap dengan adanya kegiatan tersebut maka dapat mendekatkan kepolisian dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik antarsesama,.” Ucap Kabag.

Sementara itu, salah satu peserta sunnatan massal, Wahyu, mengatakan kegiatan tersebut dapat membantu warga di daerahnya dalam menunaikan syariat Islam.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus berjalan karena dapat membantu warga di daerahnya yang kurang mampu," kata dia.

Wahyu juga meminta kepada masyarakat yang ikut kegiatan tersebut benar-benar dapat mengambil manfaat dari kegiatan itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar