Kamis, 20 Juni 2019

Peringati HUT Bhayangkara Ke - 73, Kapolres Gelar Bakti Sosial Bedah Rumah


Dalam rangka rangkaian kegiatan perayaan HUT Bhayangkara yang ke – 73, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum kembali mendatangi rumah dari “S”, seorang warga Tongas yang rumahnya dirusak oleh massa akibat dari beredarnya isu negatif yang menyudutkan. Bertempat di Dusun Kapasan Rt. 21 Rw. 8 Ds. Tongas Wetan Kec. Tongas Kab. Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tongas Bpk. Sukarno, Wakil Ketua MUI KH. Abd. Hadi, Ketua Rois Surya NU Kab. Prob KH. Jamaluddin, Ketua paguyuban Kepala Desa Bpk. Poniran, Kades Tongas Wetan Bpk. Kasan Nurhadi, Para kades Se-Kec. Tongas, Tokoh Agama Ustdz Abdul Hamid, Bpk. Jayus, Saudara ipar korban Faturrozi serta Syaiful (Orang tua Suroso) dan keluarga.

“Terimakasih kepada para tokoh masyarakat dan para pihak yang sudah saling bekerja sama sehingga kegiatan ini  dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman,.” Ucap Kapolresta.

Kapolresta juga menjelaskan, bahwa kegiatan merupakan tindak lanjut dari jajaran Polresta dalam rangka restorasi konflik sosial dampak kejadian Anirat yang menyebabkan MD, berujung pada pengrusakan rumah. Kapolres juga mengatakan, bahwa setelah dulu membantu proses perbaikan rumah, saat ini Kapolresta bersama dengan rombongan ingin secara simbolis memberikan kunci rumah tersebut kepada keluaraga dari “S” sebagai bukti bahwa jajaran kepolisian hadir di tengah – tengah warga untuk menyelesaikan konflik yang terjadi.

“Siapapun kita yang diberi amanah oleh Allah dan rakyat dapat memberikan manfaat yang lebih baik lagi. Semoga Kejadian ini dapat menjadi hikmah kita dan sebagai pembelajaran,.” Kata Kapolresta.

Kapolres juga berharap untuk semua pihak yang berkonflik, semoga kejadian ini berhenti sampai disini. Kapolres juga mengungkapkan Kapolres senantiasa tidak selalu melakukan penegakan hukum akan tetapi selalu mengambil langkah yang bijaksana untuk menyelesaikan masalah.

“Dalam momen Perayaan HUT Bhyangkara yang ke 73 ini, semoga wilayah hukum Polresta Probolinggo tetap dalam keadaan aman dan kondusif,.” Tutur Kapolresta.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Tongas Bpk. Sukarno mengucapkan Ucapan terimakasih telah dilaksanakan kegiatan ini untuk kondusifitas Kamtibmas di wilayah Tongas. Camat juga menjelaskan bahwa Kegiatan ini karena adanya suatu kejadian kerusuhan pada saat malam takbir dan berdampak hingga pengrusakan rumah.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres Probolinggo Kota semoga nantinya diangkat pangkat lebih tinggi hingga menjadi jenderal. Semoga pasca kegiatan ini tidak ada kejadian-kejadian berikutnya dan sebagai pembelajaran,.” Ujar Camat.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar