Sabtu, 01 Juni 2019

Peringati Nuzulul Qur'an, Kapolres Ajak Jajarannya Untuk Patuh Dan Taat Pada Aturan


Peringatan Nuzulul Quran sekaligus buka puasa bersama para PJU dan anggota  digelar jajaran Polresta Probolinggo, Jumat (31/05/19) di Masjid Amanullah Polresta Probolinggo. Kegiatan dihadiri Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum ini selain diikuti seluruh PJU Polresta, juga diikuti pengurus Bhayangkari, dan para anggota Polsek jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolresta Probolinggo menjelaskan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an pada tahun ini mengambil tema ‘Dengan hikmah Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri, kita tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa, dalam rangka Menanamkan Kejujuran dan Kedisiplinan, guna mewujudkan personil yang Berprestasi dan Inovasi’. Kapolres juga mengatakan Malam ini kita bersama-sama memperingati Nuzulul Quran, Al quran merupakan pedoman hidup bagi umat muslim dan semoga malam iki kita bisa mendapatkan berkah malam Lailatil Qodar.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pak Ustad dan anggota yang telah berkenan hadir dalam kegiatan malam hari ini". Kata kapolres.

Kapolres juga menambahkan sesuai dengan tema, sebagai anggota polri harus patuh dan taat kepada aturan yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan serta penuh keihklasan karena Allah SWT. Karena kedepan, tugas kepolisian akan semakin akan komplek dan berat. Namun bila segala sesuatu bersandar hanya kepada Allah SWT, pasti akan terasa mudah dan mendapat barokah.

 “Saya berharap dengan hikmah ini semua anggota Polresta senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga bisa mencerminkan insan polri yang berahlak Qur’ani,” ucapnya
  
Dalam kegiatan ini, KH. Syafrudin Syarif juga menyampaikan ceramah yang berisi tentang Allah SWT sayang kepada kita semua, dalam menjalankan kehidupan semua telah diberi petunjuk oleh Allah Swt. Yang pertama berupa panca indra, yang kedua kita diberi petunjuk berupa akal manusia dan yang ketiga adalah Al Quran. KH. Syafrudin Syarif juga mengatakan Nuzulul Quran adalah diturunkanNya Al Quran secara sekaligus dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul Izzah (langit dunia) pada lailatul Qadar. Lalu Al Quran diturunkan secara berangsung-angsur dari Baitul Izzah kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam selama sekitar 23 tahun.

 “Maka dijaman saat ini kita harus benar-benar bisa berpedoman kepada Al Quran, saat ini banyak fitnah bertebaran contohnya berita hoax yang dapat memecah belah bangsa. Kalo hoax dibiarkan merajalela maka indonesia bisa terpecah belah, oleh karena itu saya berterima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia yang bisa mengamankan indonesia dan mencegah dari perpecahbelahan”. Ucap Kh. Syarif.

.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar