Senin, 03 Juni 2019

Polresta Salurkan Zakat Fitrah Ke Baznas, Wakapolres : Semoga Bisa Membantu Untuk Orang Membutuhkan


Kepolisian Resort (Polres) Kota Probolinggo menyalurkan zakat fitrah yang berasal dari pengumpulan zakat pendapatan seluruh personil Polisi dan ASN di jajaran Polresta melalui Baznas, Senin(03/06/19) siang. Zakat fitrah keluarga besar Polresta Probolinggo tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakapolresta Probolinggo Kompol Imam Pauji S.H yang didampingi oleh Kabag Sumda Polresta Kompol Sayudi dan Kabag ren Polresta Kompol Suparlan.

Personil Polresta disambut hangat oleh Anggota Baznas kota Probolinggo Pembayaran Zakat Fitrah tersebut dilakukan di halaman Masjid Amanullah Kota Probolinggo.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum melalui Wakapolresta mengatakan bahwa zakat fitrah personelnya akan diteruskan ke masyarakat yang tidak mampu, kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

“Kami berharap zakat fitrah yang disalurkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dan hal ini merupakan kewajiban setiap muslim," kata Wakapolresta.

Wakapolresta juga menjelaskan, jumlah zakat fitrah yang berhasil dikumpulkan dari personil Polresta Probolinggo berupa beras  kurang lebih 1 Ton.

Selain disalurkan kepada masyarakat tidak mampu, dan kaum duafa, zakat fitrah tersebut juga akan dierahkan ke remaja masjid dan diutamakan di wilayah Kota dan kabupaten Probolinggo.

Sementara itu anggota Baznas Kota Probolinggo yang juga merupakan Takmir masjid Agung kota Probolinggo, H.  Soleh mengatakan, zakat fitrah yang diperoleh akan distribusikan sesuai ketentuan syariah.

Terimakasih atas kepedulian dari jajaran Polresta, semoga Pak Polisi di kota Probolingo selalu mendapat berkah dari Allah SWT dan senantiasa diberi perlindungan dalam melaksanakan tugasnya“ Kata H. Soleh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar