Jumat, 28 Juni 2019

Rayakan HUT Bhayangkara Ke 73, Polresta Probolinggo Gelar Jalan Santai Bersama


Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polresta Probolinggo menggelar kegiatan jalan santai jajaran Polresta bersama dengan TNI dan seluruh elemen masyarakat yang ada di kota Probolinggo, Jumat (28/06/19) pagi. Bertempat di lapangan apel Mapolresta, kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0820 Probolinggo, Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Ketua FKUB dr Halim, Kepala Dishub Kota, Ketua PC NU  Bpk Samsur, Ketua PD Muhammadiyah Bpk Masfuk, Ketua LDII Ust Tono, Ketua MIUMI Ust Toyib, Ketua Hidayatullah Ust Kamad, Ketua MMI Ust Alimaki, Ketua TITD Bpk Adi, Perwakilan yayasan Khadimul Ummah sdr Suyono dan sdr Iwan, Ketua Karang Taruna sdr Jopri, Anggota Kodim 0820, CPM dan Yon Zipur 10, Anggota Polres Probolinggo Kota serta Anggota Satpol PP Kota Probolinggo.

Kegiatan Jalan Santai yang dilepas oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K M.Hum diikuti sekitar ratusan peserta dari jajaran Bawaslu, Anggota Jajaran Polresta, Kodim 0820, Yon Zipur 10, FKUB, Dishub, Satpol PP, Bhayangkarai serta berbagai tokoh agama yang ada di kota Probolinggo.

Jalan santai di lepas di lapangan apel Mapolresta tersebut menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer, dengan melintasi rute Start Kantor Polres Probolinggo Kota Jl. Dr. Moh. Saleh - Jl. Imam Bonjol - Jl. Suroyo - Jl. A. Yani - Finish Kantor Polres Probolinggo Kota Jl. Dr. Moh. Saleh.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan ucapan Terimakasih kepada para undangan yang hadir dalam kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan kali ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73. Kapolres juga menyampaikan rasa syukur terkait telah diputuskan Permohonan Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) tahun 2019 oleh MK yang dilaksanakan kemarin dan sudah ditentukan Pemimpin Indonesia periode 2009 sd 2024. Lanjut kata Kapolresta, kegiatan gerak jalan sehat juga sebagai bentuk membangun sinergisitas antara TNI Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat Kota Probolinggo.

“Gerak jalan santai ini juga sebagai bentuk menjalin kemitraan dalam rangka menjaga situasi kondusif dan komunikasi antar lembaga, termasuk di kalangan masyarakat Kota Probolinggo,harapan besar kita adalah gerak jalan sehat ini dalam rangka menjaga hidup sehat. Sebab sehat adalah kebutuhan dan sangat penting untuk dijaga,” pungkas Kapolres.

Setelah semua peserta jalan santai tiba di garis finis dilanjutkan dengan senam bersama dengan seluruh peserta kegiatan HUT Bhayangkara ke 73.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar