Jumat, 28 Juni 2019

Sambut HUT Polisi Yang Ke 73, TNI - Polri Bersama Dengan Instansi Terkait Adakan Kegiatan "Fun Games"


Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, Polresta Probolinggo menggelar berbagai kegiatan Fun Games seusai melaksanakan kegiatan jalan santai pada jumat, (28/06/19) pagi. Bertempat di Lapangan apel mapolresta, kegiatan tersebut diikuti oleh Dandim 0820 Probolinggo, Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Ketua FKUB dr Halim, Kepala Dishub Kota, Ketua PC NU  Bpk Samsur, Ketua PD Muhammadiyah Bpk Masfuk, Ketua LDII Ust Tono, Ketua MIUMI Ust Toyib, Ketua Hidayatullah Ust Kamad, Ketua MMI Ust Alimaki, Ketua TITD Bpk Adi, Perwakilan yayasan Khadimul Ummah sdr Suyono dan sdr Iwan, Ketua Karang Taruna sdr Jopri, Anggota Kodim 0820, CPM dan Yon Zipur 10, Anggota Polres Probolinggo Kota serta Anggota Satpol PP Kota Probolinggo.

“Fun Games tersebut yaitu berupa tarik tambang, lomba makan kerupuk dan bakiak. Untuk tarik tambang diikuti oleh 4 regu, makan kerupuk 3 regu sedangkan bakiak juga diikuti oleh 3 regu,” ujar Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum.

Kapolres menambahkan, Ada banyak keseruan yang terjadi pada saat berlangsungnya ketiga fun games tersebut, karena yang diutamakan bukanlah untuk mencari kemenangan tetapi rasa kebersamaan dan kekompakan antar personel guna memeriahkan semua rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara Ke-73.

“Tarik tambang, disini tidak terlihat perbedaan, semuaberbaur menjadi satu untuk memenangkan perlombaaan tersebut. Sampai-sampai ada yang terjatuh dan ikut tertarik oleh lawannya demi mempertahankan tali tambang yang terus di pegangnya,” Ucap Kapolresta

Lanjutnya, pada perlombaan bakiak dan makan kerupuk, disini memang sangat dibutuhkan kekompakan antar tim yang turut serta dalam perlombaan. Khusus untuk bakiak, kalau salah satu peserta terjatuh, maka peserta yang lainnya di dalam satu tim bakiak dipastikan akan ikut terjatuh.

“Kegiatan ini memang merupaka rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polresta Probolinggo dalam menyambut HUT Bhayangkara ke- 73. Kami berdoa, semoga ke depan, sinergitas antara TNI - Polri dengan semua instansi dan masyarakat di kota Probolinggo bisa tetap terjaga guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta agar tetap aman dan kondusif,.” Kata Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar