Kamis, 20 Juni 2019

Silaturahmi Dengan Kepala Desa, Kapolsek Ajak Tetap Jalin Komunikasi


Masih berada didalam nuansa bulan Syawal, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi., SH., M.Hum bersama penjabat sementara Kanit Intelijen Polsek Sumberasih Aiptu Harno Ktiswanto., SH., MM, memanfaatkan momentum tersebut untuk bersilaturahmi dan koordinasi dengan para Kepala desa di wilayah hukum Polsek Sumberasih. Dari 13 desa yang ada di Kecamatan Sumberasih, kali ini Kapolsek bersilaturahmi kerumah Kades Banjarsari, Sukriyanto.

Kapolsek mengajak pihak desa melalui Kadesnya untuk tetap jalin komunikasi dengan Kepolisian. Ada Bhabinkamtibmas disetiap desa yang siap untuk berkolaborasi baik mencari pemecahan masalah maupun terkait kegiatan masyarakat di desa binaan.

"Ini mumpung suasana masih lebaran, jadi kegiatan kunjung desa kami lakukan sekaligus untuk silaturahmi. Kami juga sampaikan pada para Kades untuk tetap jalin komunikasi dengan kami, termasuk para Bhabin kami yang ada di desa. Jadi kami persilakan para Kades untuk berdayakan Bhabin kami dalam tiap kegiatan di masyarakat, baik itu ketika ada permasalahan terkait warga maupun kegiatan-kegiatan di masyarakat yang memerlukan kehadiran Polisi”. Ujar Kapolsek.

Desa Banjarsari yang wilayahnya luas ini, seperti dikatakan Kades Sukrianto sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan Kepolisian baik oleh Kapolsek sendiri yang sering turun ke Desa maupun kehadiran Bhabin nya di tengah masyarakat.

"Jadi desa kami ini memiliki wilayah yang cukup luas, khususnya kriminalitas, kerawanannya tentu beda dengan desa yang wilayahnya tidak seluas ini. Jadi kami sangat terbantu dengan kehadiran Kapolsek dan anggotanya yaitu Pak Bhabin Ryan. Ya tentunya bukan hanya soal kriminal, banyak kegiatan masyarakat maupun persoalan perselisihan warga yang bisa diselesaikan bersama Bhabin”. Puji Kades Sukri.

Sepakat dengan Kades, Kapolsek juga membenarkan adanya Bhabinkamtibmas di setiap desa yang memang harus selalu hadir di desa binaannya, sehingga apapun situasinya, Kepolisian telah mengetahui keadaan wilayah.

"Ada Bhabin kami disetiap desa yang siap hadir di desa guna membantu serta membina keamanan dan ketertiban di desa. Jadi sekaligus kegiatan ini adalah untuk menyerap dan menjaring informasi masyarakat serta tingkatkan koordinasi dengan pihak desa". Pungkas Kapolsek.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar