Rabu, 17 Juli 2019

Bhabinkamtibmas Bersama Tiga Pilar Plus Sambut "KKN" Mahasiswa UNEJ


Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo kedatangan Mahasiswa Universitas jember yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata selama 45 hari, rabu (17/07/19) pagi. Menyambut kehadiran mereka, baik Kades beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas serta Babinsa menerima mereka di pendopo Balai Desa Pesisir. Sebanyak 10 Mahasiswa akan melaksanakan program-program mereka di tengah masyarakat dengan tema "Menjadikan Desa Wisata dan Wira usaha".

Selayaknya warga baru, terhadap para mahasiswa diterima dengan baik mulai dari perkenalan hingga fasilitas tempat tinggal sementara yaitu di Kantor Desa Pesisir, dimana meskipun tempat yang digunakan untuk bermukim sementara berupa ruangan kantor namun masih sangat layak untuk digunakan tinggal dan melakukan kegiatan lainnya bagi Mahasiswa KKN.

Dalam sambutannya Kades Pesisir Moch. Rofi'i menyampaikan selamat datang dan silakan laksanakan program sebaik-baiknya, serta minta maaf bila dalam penyambutan maupun ada fasilitas yang masih kurang. Juga berharap para Mahasiswa bisa melaksanakan program secara maksimal sehingga menuai hasil yang diharapkan baik bagi mahasiswa KKN sendiri maupun masyarakat desa Pesisir khususnya.

Kegiatan dan juga program yang akan dilaksanakan mereka nanti juga akan mendapat dukungan dari semua komponen, selain Pemerintah desa, Bhabinkamtibmas Bripka Eko serta Baninsa Serda Abdullah siap mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan. Tidak lupa juga perihal keamanan, Bripka Eko menghimbau untuk tetap waspada sebab bagaimanapun juga disini adalah ligkungan baru bagi mereka.

"Kami sampaikan selamat datang di desa Pesisir buat teman-teman Mahasiswa yang akan KKN. Karena kami juga berdinas di desa ini, kami juga siap mendukung juga mendampigi bila diperlukan nantinya dalam pelaksanaan program. Juga karena teman-teman ini orang baru disini, silakan bergaul juga dengan masyarakat dan juga tetap jaga kewaspadaan demi keselamatan kalian dalam pelaksanaan program. Pesan Bripka Eko dalam sambutannya.

Dari 13 Desa yang ada di Kecamatan aumberasih ada 10 desa di jadikan lokasi KKN dari Universitas Jember yaitu desa Pesisir, Lemahkembar, Mentor, Banjarsari, Ambulu, Lahkembar, Laweyan, Muneng, Muneng Kidul dan Desa Jangur. Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi., SH., M.Hum yang ditemui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa kehadiran KKN Mahasiswa Jember ini menjadi perhatiannya khusunya perihal keamanan serta dukungan personel Bhabinkamtibmas masing-masing desa guna memantau dan mendukung kegiatan.

"Jadi dari 13 desa 10 desa jadi lokasi KKN Universitas Jember, kami dukung mereka baik dari segi keamanan dwngan berpatroli ke desa-desa tersebut juga telah ada Bhabinkamtibmas di masing-masing desa yang juga akan mendukubg kegiatan KKN". Pungkas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar