Selasa, 16 Juli 2019

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Berikan Pendampingan Kegiatan Verifikasi dan Validasi Data Kemiskinan Basis Data Terpadu 2019


Bhabinkamtibmas kelurahan Kanigaran Polsek Mayangan Polresta Probolinggo Bripka Andy Eko menghadiri kegiatan Musyawarah Kel.Kanigaran dalam Rangka Verifikasi dan Validasi data Kemiskinan Basis Data terpadu(BDT)Tahun 2019, selasa (16/07/19) pagi. Bertempat di Aula Kelurahan Kanigaran Kecamatan Kanigaran, kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Kel. Kanigaran, Seklur Kel. Kanigaran, Ketua PSM (Pekerja Sosial Masyarakat)Bpk Wahyudi, Perwakilan dinas sosial Suliyastono, Bhabinkamtibmas Kanigaran, Seluruh Ketua RW se Kel.Kanigaran.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan harapan agar kepada ketua RT/RW untuk tepat sasaran dalam pendataan program pemberian bantuan tersebut. Bhabin juga mengatakan, karena   program tersebut merupakan program pemerintah untuk warga kurang mampu, agar segera mendatakan warga lama yang sudah mampu untuk tidak lagi menerima program bantuan tersebut ke PSM (Pekerja Sosial Masyarakat)sehingga dapat di tindak lanjuti dengan didampingi Babinkamtibmas & Babinsa.

“Kami bersama dengan babinsa hanya melakukan pendampingan. Apabila menemui hambatan atau permasalahan dalam program pendataan tersebut  segera di koordinasikan dg pihak PSM, kelurahan dan Babinsa/Bhabinkamtibmas.” Ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Mayangan ketika ditemui tim Tribratanews menjelaskan bahwa memang sudah menjadi tugas dari bhabin untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat. Bersama dengan babinsa, bhabin harus selalu turun ke lapangan untuk memberikan pelayanan, pengamanan dan perlindungan kepada masyarakat.

"Bhabin jajaran kami setiap ada kegiatan memang akan selalu turun untuk memberikan pelayanan. Tentunya harus didampingi dengan babinsa sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri." Terang Kapolsek,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar