Senin, 15 Juli 2019

Buka Kegiatan MPLS, Kapolsek Dan PJU Polresta Turun Ke Sekolah - Sekolah


Senin, (15/07/19) pagi, seluruh Kapolsek jajaran dan para PJU Polresta Probolinggo turun ke sekolah – sekolah untuk menjadi Pembina upacara dalam kegiatan Apel Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  di seluruh SLTP dan SLTA yang ada di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Kegiatan ini serentak dilaksanakan sebagai upaya dari Jajaran Polresta Probolinggo untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para siswa yang memasuki hari pertama masuk sekolah terkait dengan perkembangan situasi kamtibmas yang ada di Kota Probolinggo.

Ditemui ketika menjadi Pembina di SMKN 2 Kota Probolinggo, Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman Wahyudi S.E, SH mengatakan kepada siswa untuk menjadi siswa terbaik & teladan dan Hindari Pelanggaran Lalu Lintas, Jauhi Narkoba & Jangan mudah terprovokasi Berita yang belum tentu terbukti kebenarannya (berita hoax). Kapolsek juga mengungkapkan, Untuk para panitia/koordinator MPLS agar selalu memberikan bimbingan yang positif kepada peserta MPLS yang mana banyak kita ketahui pada tahun" sebelumnya banyak kejadian negatif pada saat berlangsungnya kegiatan MPLS

“Tentunya tujuan kami memang untuk selalu berupaya untuk mendekatkan jajaran kepolisian dengan para adik – adik siswa siswi yang ada di Kota Probolinggo. Polisi adalah sahabat anak, jadi hilangkan stigma takut terhadap pak polisi yang mungkin oleh sebagian anak masih tertanam di mindset mereka.” Ucap Kapolsek.

Kepada tim Tribratanews, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K M,Hum menambahkan bahwa kegiatan memimpin Apel kegiatan Apel Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  di seluruh SLTP dan SLTA yang ada di wilayah hukum Polresta Probolinggo dilaksanakan serentak di wilayah hukum Polresta Probolinggo oleh para PJU dan Kapolsek Jajaran.

“Semua PJU dan Kapolsek turun ke sekolah pada hari ini. Selain untuk memantau pelaksanaan MOS, para PJU dan Kapolsek juga memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang siskamtibmas kepada para generasi millennial ini.” Terang AKBP Alfian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar