Selasa, 23 Juli 2019

Ciptakan Rasa Aman Di Kelurahan Binaan, Bhabin Hadiri Kegiatan Forum RW


Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman diwilayah  Polsek Mayangan, Polres Probolinggo Kota, Bripka Andhy Eko yang merupakan bhabinkamtibmas Kel. Kanigaran menghadiri kegiatan Forum Rw se-Kel.  Kanigaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, senin (22/07/10) malam.

Pertemuan Ketua Rt dan Ketua Rw ini adalah kegiatan rutin  yang bertempat di kediaman Rumah Bpk MISNARI( Ketua Rw 11) Jl.Sultan agung gg 2 kel.kanigaran kec.kanigaran Probolinggo, Pada pertemuan ini, juga turut hadir para tokoh Masyarakat dan para ketua Rt/Rw Se kelurahan Kanigarab. Agenda pertemuan adalah secara umum membahas laporan rutin dan informasi ataupun kejadian-kejadian di lingkup Rt/Rw Se-kelurahan Kanigaran.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Bripka Andhy Eko menghimbau kepada seluruh Rt/Rw agar menjaga atau menciptakan keamanan di lingkungan masing masing dengan cara mengaktifkan awak Pos Kamling untuk melaksanakan Ronda Kampung. Bhabun juga menyampaikan kepada warganya supaya tidak cepat percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenaranya (Hoax) yang marak akhir akhir ini yang disebarkan lewat medsos,  serta masyarakat lebih waspada oleh faham radikal yang jelas jelas ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini.

 “Agar hendaknya memberikan informasi ke Polri apabila ada permasalahan dalam masyarakat ataupun terjadinya tindak kriminal.,” ucap Bripka Andhy

Ditemui di mapolsek, Kapolsek Mayangan Kompol Achmad Firman menjelaskan bahwa anggota Polsek Mayangan khususnya Bhabinkamtibmas harus bisa hadir di tengah warganya dan proaktif setiap ada kegiatan di wilayah binaannya sambil memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warganya sehingga banyak warga yang akan tahu hukum sehingga angka kejahatan bisa di tekan.

“Penting bagi seorang bhabin untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat untuk bisa selalu update terhadap situasi kamtibmas di kelurahaan binaannya. Oleh karena itu, hampir setiap hari kami selalu melaksanakan pengecekan terhadap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh para bhabin.” Terang Kapolsek kepada tim Tribratanews.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar