Selasa, 16 Juli 2019

Dampingi Kegiatan MPLS, Kanit Binmas Sampaikan Hal Ini Kepada Para Siswa


Jajaran Satbinmas Polsek Tongas Polresta Probolinggo memberikan kegiatan pendampingan dan pemberian materi binluh dalam pelaksanaan masa MPLS di SMAN 1 Tongas Probolinggo, selasa (16/07/19) pagi. Bertempat diaula SMAN 1 Tongas, Kanit Binmas Polsek Bripka Wahyu memberikan beberapa materi pembinaan di hadapan para guru, staff serta ratusan siswa/siswi baru dari SMAN 1 Tongas.

Kepada tim Tribratanews, Kanit Binmas Polsek Tongas memberikan penekanan tentang antisipasi adanya tindakan bully dilingkungan sekolah SMAN 1 Tongas. Bully bisa memberikan efek yang sangat negative kepada korban karena bisa menyebabkan korban bully mengalami depresi dan tidak mau melanjutkan sekolah sehingga merusak masa depan dari korban bully tersebut. Kanit Binmas juga memberikan materi tentang UU ITE yang selama ini masih kurang dipahami oleh para generasi millennial.

“Medsos bisa memberikan efek positif dan negatif. Kita juga harus bijaksana dalam menerima dan menyebarkan sebuah informasi di medsos. Waspadai banyaknya isu negatif dan berta hoax yang marak muncul di berbagai medsos.” Ucap Kanit Binmas.

Bripka Wahyu juga berharap peserta didik baru mengenal dan mengetahui koridor tindakan/ucapan/perilaku yang harus di jauhi serta diharapkan peserta didik SMAN 1 Tongas bisa belajar dengan giat untuk mengejar cita – cita mereka.

“Semangat untuk mengejar cita – cita. Belajar yang rajin dan jaga pergaulan.” Kata Kanit Binmas.

Ditemui di Mapolsek, Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto menjelaskan bahwa jajarab bhabinkamtibmas selalu melaksanaan kegiatan pendampingan pelaksanaan MPLS di sekolah sekolah agar pelaksanaan MPLS di wilayah Polsek Tongas bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Anggota kami memberikan bimbingan kepada para siswa terkait dengan beberapa materi yang dianggap sangat penting untuk menjaga para generasi muda untuk bisa berkembang.” Ucap Kapolsek.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar