Rabu, 24 Juli 2019

Dampingi Warga, Bhabinkamtibmas Bersama Tiga Pilar Plus Gelar Rapat Kordinasi Dan Rembuk Bersama


Menindaklanjuti  sampah yang di buang  sembarangan dan berakibat menimbulkan permasalahan di tengah Masyarakat Rt 01 Rw 01 Kel.Jati Kec.Mayangan kota Probolinggo, bhabinkamtibmas bersama dengan seluruh komponen tiga pilar plus melaksanakan kegiatan Rapat Kordinasi dan Rembuk Bersama  Warga Rt 01 Rw 01, selasa (23/07/19) malam. Bertempat di Rumah Ketua Rw 01 Kel. Jati Bpk. Malik, kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kec.Mayangan, Lurah Jati, DLH (Dinas Lingkungan  Hidup ) Kota Probolinggo, Dinas Pemukiman Penduduk  Kota Probolinggo, Kepala Puskesmas Jati, Tokoh Agama ,Tokoh Pemuda danTokoh  Masyarakat, Babinsa Kel.Jati,  Warga Rt 01 Rw 01 yang terkena dampak    dengan adanya pembuangan sampah liar.

Dalam kegiatan ini, Camat Mayangan dalam kegiatan ini menyampaikan  bahwa  dengan adanya pembuangan sampah liar merupakan tanggung jawab semua intansi terkait. Camat juga mengajak partisipasi serta kesadaran dari masyarakat   agar nantinya segera melaksanakan sterilisasi dan pembuangan sampah yang nanti akan di angkut oleh Dinas Lingkungan Hidup

“Mari secara bersama – sama kita saling membantu untuk mencari solusi yang terbaik terkait dengan permasalahan ini. Karena dalam hal ini, baik masyarakat maupun instansi yang terkait juga ikut bertanggung jawab.” Ucap M Abas, S.Sos., M.Si.

Bhabinkamtibmas kelurahan Jati Brigpol Zaenal juga menjelaskan bahwa Semua masyarakat yangsekitar lokasi pembuangan sampah sementara harus “open minded” dan menghimbau kepada siapapun yang akan membuang sampah untuk tidak membuang sampah sembarangan .

“Tujuan kegiatan rembuk ini memang untuk menemukan solusi terkait dengan permasalahan ini. Warga masyarakat juga bisa membantu dengan cara tidak membuang sampah kembali di tempat tersebut atau jika melihat ada orang yang membuang sampah di sekitar area lokasi tersebut, segera ditegur.” Kata Bhabin.

Bhabin juga menambahkan, tempat penampungan sampah memang harus agak jauh dari pemukiman penduduk agar tidak menimbulkan dampak yang buruk bagi warga sekitar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar