Rabu, 24 Juli 2019

Hadiri Kegiatan Mobilisasi Desa Siaga, Bhabinkamtibmas Ajak Kader Desa Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan


Mewakili Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto, Bhabinkamtibmas Desa Curahtulis kecamatan Tongas Kab. Probolinggo Bripka  Setyo P menghadiri kegiatan Mobilisasi Desa Siaga Puskesmas Curahtulis Tahun 2019, rabu (24/07/19) pagi. Bertempat di Puskesmas Curahtulis Desa Curahtulis Kecamatan Tongas kegiatan ini dihadiri Drs. Sukarno, M.si (Camat Tongas) beserta staf, Dr. Wiwik (Kepala Puskesmas Curahtulis), serta para perangkat desa di wilayah kerja Puskesmas Curahtulis.

Kepada tim, Bripka Setyo menjelaskan bahwa kegiatan mobilisasi Desa Siaga Puskesmas Curahtulis Tahun 2019 di Puskesmas Desa Curahtulis meliputi  6 Desa (Tongas Kulon, Curahtulis, Tambakrejo, Tanjung rejo, Klampok dan Pamatan). Bripka Setyo juga mengatakan dalam kegiatan ini membahas tentang upaya para kader setiap-setiap desa harus lebih aktif dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungannya serta Inovasi desa merubah dari desa sakit menjadi desa sehat dengan cara selalu mengecek kesehatan di puskesmas.

“Bhabin dalam kegiatan ini hanya sebagai pendamping saja. Namun, bhabinkamtibmas juga siap untuk turut serta dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan dan cepat tanggap bila terjadi persalinan bayi atau warga yang sakit.” Ucap Bripka Setyo.

Ditemui di Mapolsek Tongas, Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto menjelaskan bahwa bhabinkamtibmas harus siap mendukung segala program pemerintahan yang diberikan kepada warga. Kapolsek juga menekankan kepada seluruh jajaran bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Tongas untuk selalu aktif turun ke desa binaan masing – masing agar selalu dapat memonitor perkembangan terkini terhadap situasi kamtibmas di desa masing – masing.

“Bhabin wajib melaksanakan kegiatan sambang desa setiap hari untuk memaksimalkan kegiatan silaturahmi baik dengan toga, tomas maupun dengan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi desa agar tetap aman.” Ucap Kapolsek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar