Selasa, 23 Juli 2019

Hadiri Kegiatan Musayawarah Kelurahan, Bhabin Dampingi Verifikasi Dan Validasi Data Kemiskinan Basis Data Terpadu


Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Polresta Problinggo Bripka Suherly menghadiri kegiatan "Musayawarah Kelurahan Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo" , senin (22/07/19) malam. Bertempat di aula Kelurahan Kademangan di jl. Brantas 496 Kel. Kademangan Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Lurah kademangan,  Korkot Tksk kota,  Ketua Tksk kecamatan, Babinsa Kademangan  serta seluruh Rt/Rw Kel. Kademangan.

Bripka Herly mengatakan, kehadirannya dalam musyawarah tersebut bertujuan mendampingi Verifikasi Dan Validasi data kemiskinan Basis data terpadu Yang Mana tujuannya adalah mendata kembali data kemiskinan pada data BPS tahun 2011, saat ini diperbaharui Dari faktor meninggal dunia, pindah alamat, data ganda Dan mampu. Bhabin juga mengatakan, data baru untuk warga yang kurang mampu di usulkan Dari Rt/Rw yang tahu situasi lingkungan Mana yang layak/tidak layak untuk memperoleh bantuan sosial.

“Kami hanya melaksanakan kegiatan pendampingan sekaligus memberikan sedikit binluh terhadap warga yang hadir dalam kegiatan ini.” Terang Bhabin kepada tim Tribratanews.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga untuk mendukung aparat kepolisian, khususnya bhabinkamtibmas agar senantiasa menjaga situasi dan kondisi di lingkungan kelurahan agar tetap kondusif.

Ditemui di mapolsek Kademangan, Kapolsek Kademangan Kompol Toyib subur menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas dan kewajiban rutin dari jajaran bhabin polsek Kademangan untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat untuk memberingan pendampingan dan penyuluhan.

“Setiap hari, kami selalu mengecek kegiatan dari para bhabinkamtibmas. Hal tersebut sangat penting karena bhabin merupakan ujung tombak dari kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.” Ucap Kapolsek.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar