Selasa, 23 Juli 2019

Hadiri Kegiatan Sosialisasi Peran Serta Guru Agama Dan BK, Ini Yang Disampaikan Oleh Wakapolresta


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, SH,S.IK, M.Hum yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Imam Pauji,SH,M.Si menghadiri Sosialisasi peran serta guru agama dan BK tingkat SD dan SMP dalam rangka peningkatan moralitas pelajar di Kota Probolinggo, senin (22/07/19) siang.  Bertempat di ruang pertemuan kantor Disdikpora Jl. Basuki Rahmat Kota Probolinggo, kegiatan ini di hadiri oleh Kasat binmas (Iptu Retno) dan kasat Intelkam ( Iptu Dartok Darmawan,SH), Kepala Disdikpora Kota Probolinggo (Drs.H. Maskur, S.Pd, M.Pd), Kementerian agama (Bpk. Rofik), Guru agama negeri Tingkat SD se Kota Probolinggo, Guru Agama dan BK negeri Tingkat SMP se Kota Probolinggo serta para undangan.

Dalam kesempatan ini, Wakapolresta menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh bapak guru yang telah hadir dan meluangkan waktunya dalam kegiatan ini, serta permohonan maaf karena Kapolres tidak bisa hadir karena sesuatu hal. Wakapolres juga mengatakan setiap kecanggihan teknologi/IT selama ini pasti ada sisi positif dan negatifnya,tinggal bagaimana cara kita memanfaatkan teknologi tersebut.

“Terimakasih kepada diknas pendidikan yang selama ini sudah bekerjasama dengan Polres Probolinggo Kota, dan kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian kita pada anak-anak didik kita.” terang Wakapolresta.

Wakapolresta juga menjelaskan Bahwa tumbuh dan berkembangnya anak dipengaruhi pada tiga lingkungan, antara lain tumbuh dilingkungan sosial, tumbuh berkembang di lingkungan Sekolah serta tumbuh berkembang di Masyarakat. Oleh karena itu sebagai para generasi yang lebih senior, harus peka terhadap perilaku para generasi dan harus bersinergi dengan orang tua masing – masing anak didik yang ada di rumah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Disdikpora Kota Probolinggo Drs.H. Maskur, S.Pd, M.Pd juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir dalam hal ini bapak dan ibu guru agama dan BK tingkat SD dan SMP Kota Probolinggo. Kadisdikpora juga mengatakan dunia pendidikan saat ini harus mengikuti perkembangan teknologi, dengan perkembangan teknologi harus diikuti guru maupun siswanya guna mengarah pada pendidikan yang baik dan benar.

“Anak didik kita paling dekat dengan siswa adalah guru BK karena yang langsung berkaitan dengan persoalan siswa baik di rumah maupun sekolah harus kita bina. Guru juga merupakan orang tua bagi peserta anak didik kita, diharapkan kita bersama memantau anak didik kita agar tidak terjerumus ke masalah yang negatif.” Kata Kadisdikpora.

Bahwa kegiatan Sosialisasi peran serta guru agama dan BK tingkat SD dan SMP ini  dalam rangka peningkatan moralitas pelajar di Kota Probolinggo tersebut dalam rangka antisipasi dan menindaklanjuti video viral di medsos terkait pelajar di Magetan yang melakukan adegan mesum sehingga tidak terjadi di Wilayah Kota Probolinggo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar