Kamis, 18 Juli 2019

Hari Ketiga Kegiatan MPLS, Kanit Binmas Mayangan Tekankan Untuk Jauhi Narkoba


Memasuki hari ketiga kegiatan MPLS di wilayah kecamatan Mayangan, Kanit Binmas Polsek Mayangan Ipda Juminem terus melaksanakan kegiatan pendampingan agar pelaksanaan kegiatan MPLS di wilayah hukum Polsek Mayangan berjalan dengan aman dan lancar. Rabu, (17/07/19) pagi, bertempat di SMKN 3 Kota Probolinggo, Kanit Binmas Polsek Mayangan memberikan pendampingan sekaligus memberikan binluh kepada ratusan murid baru yang sedang menjalani kegiatan MPLS.

Dalam kegiatan ini, Kanit Binmas menekankan tentang antisipasi peredaran narkoba di kalangan remaja di kota Probolinggo. Kanit Binmas juga menerangkan, bahwa dampak apabila sudah terjerat terhadap peredaran narkoba, akan sangat besar karena hal tersebut bisa merusak kehidupan, keluarga dan masa depan dari para generasi muda sehingga tidak dapat berprestasi dan membanggakan orang tua di masa depan.

“Sanksi hukum sudah ada dan jelas. Jadi adek – adek jangan sekali – sekali berani mendekati, apalagi mencoba. Kasihan orang tua adek – adek yang telah bersusah payah untuk menyekolahkan adek-adek agar menjasi orang yang pintar.” Pesan Kanit Binmas.

Kanit Binmas juga menambahkan, bahwa para siswa/siswi yang masih dibawah umur, dilarang mengemudikan kendaraan bermotor karena hal tersebut sangatlah berbahaya. Kanit binmas juga mengingatkan tentang pentingnya pemakaian helm pada saat berkendara untuk menjaga keselamatan pada saat di jalan.

“Tidak usah ngebut, pelan – pelan dan santai. Apalagi sampai membawa sepeda yang tidak ada spion, atau ban sudah diganti menjadi ban kecil. Hal tersebut sangatlah berbahaya bagi keselamatan adek – adek pada saat berkendara.” Ucap Kanit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar