Jumat, 12 Juli 2019

Kaki Korban Ledakan Diamputasi, Kapolres Kunjungi dan Berikan Bantuan


Korban ledakan di tempat rongsokan Jalan Sunang Bonang, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, harus kehilangan kaki kanannya. Akibat ledakan itu, kaki kanan Mat Nusi Alias Saiful hancur. Karena itu, dokter kemudian memutuskan untuk melakukan amputasi.

Hal ini disampaikan Plt Direktur RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo drg. Rubiyati saat mendampingi Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal yang mengunjungi korban di rumah sakit (10/07/19). Drg. Rubiyati mengatakan, operasi dilakukan pada hari ledakan terjadi.

“Operasinya dilakukan langsung setelah kejadian. Amputasi dilakukan karena tulang kaki dari korban Mat Nusi hancur. Amputasi dilakukan mulai di atas tumit atau engkel oleh Dokter spesialis ortopedi, dr. Andre,” tuturnya.

"Kondisi sementara korban sudah mulai normal, dan keadaannya masih sadar," ujar Kapolresta.

“Kejadian ini masih kami dalami dan dalam tahap proses penyelidikan” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di sebuah tempat jual beli besi tua di Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo.

Terdengar dua kali ledakan dalam interval waktu yang cukup jauh. Ledakan itu membuat seorang pekerja di lokasi menggalami luka parah di bagian kaki kanannya dan harus dibawa ke rumah sakit dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar